MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

SMKN 1 Arse Raih Juara Harapan 4 pada FO2T 2018

harian9.com author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) meraih Juara Harapan 4 pada Festival Oleh-Oleh Tàbagsel (FO2T) Tahun 2018, di Alaman Bolak Padang Padangsidimpuan, yang digelar 12-16 Desember lalu.

SMKN 1 Arse yang turut dalam kategori bidang Usaha Mikro Kecil Menengah dan Industri Kecil dan Menengah  (UMKM0-IKM) mengangkat olahan berbasis sumber daya lokal, yaitu stik duri lele dan dodol labu Arse.

Kepala SMKN 1 Arse, Sulaiman Saleh Harahap menyampaikan rasa syukur atas raihan Juara Harapan 4 pada FO2T Tahun 2018 ini, mengingat persaingan dalam menampilkan produk-produk unggulan local dari berbagai daerah di Tabagsel cukup tinggi.

“Memperoleh Juara Harapan 4 di ajang FO2T tahun ini diluar perkiraan kami. Karena, kami mengikuti kegiatan ini sebenarnya lebih memfokuskan bagaimana meningkatkan nilai jual hasil panen yang dilakukan dan memacu semangat enterprenuer siswa, sehingga pada akhirnya bisa mandiri dan menciptakan peluang usaha lokal,“ ucap Sulaiman, Sabtu (15/12) lalu.

Dikatakannya, raihan tersebut, berkat usaha dan dedikasi guru serta siswa yang tetap komit untuk terus berkarya, tanpa mau kalah dengan segala keterbatasan yang ada dan ini merupakan awal untuk lebih memotoivasi diri dalam berkreasi.

“Sejak FO2T ini dimulai tahun 2017 lalu, kami telah ikut berpartisipasi. Ke depan, kami akan terus berkreasi dan berinovasi dalam menghadapi persaingan gobal yang semakin ketat,“ tuturnya.

Ia juga menyatakan kalau pihaknya juga siap bekerjasama dalam pembinaan dan pengembangan produk sekolah yang telah lama dirintis agar lebih meningkat, sehingga dapat menciptakan generasi mandiri, generasi yang dapat menciptakan lapangan kerja.

“Tentunya melalui ajang FO2T ini para siswa dan guru harus bersinergis, bagaimana ke depan SMKN 1 Arse ini bisa lebih sukses lagi dalam berkreasi melalui karya-karya inovatif siswa,“ imbuhnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

Siswa SMKN 1 Arse saat memberikan penjelasan akan produk stik duri lele dan dodol labu Arse kepada pengunjung pada ajang FO2T, Tahun 2018, di Alaman Bolak Padang Padangsidimpuan, Sabtu (15/12) lalu. (Foto: Riswnady)












Komentar Anda

Berita Terkini