MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Sungai Bilah Meluap Jembatan Gantung Dusun Tebing Lingahara Roboh

harian9.com author photo
 (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| H9
Hujan yang turun beberapa hari belakangan ini mengakibatkan air di Sungail Bilah Kabupaten Labuhanbatu meluap yang menjadikan robohnya jembatan rambin yang menghubungkan dusun Tebing Linggahara I dengan Tebing Linggahara II Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (14/12/18). 

Jembatan ini dibangun Tahun 2014 sepanjang 100 meter, dari robohnya jembatan ini mengakibatkan 12 orang menderita luka-luka dan korban ini dievakuasi ke Pusat pelayanan Kesehatan terdekat dan ke RSUD Rantauprapat.

Kejadian banjir ini cukup cepat mendapat tanggapan dari Pemkab Labuhanbatu dengan menurunkan Tim BPBD Labuhanbatu di bawah Komando Sofyan Hasibuan.

Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT. bersama dengan Polres Labuhanbatu AKBP. Frido Situmorang, SH.SIK., begitu menerima laporan runtuhnya jembatan ini langsung turun ke lokasi kejadian.

Di lokasi kejadian Plt Bupati dan Kapolres bersama Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung membantu Masyarakat yang terkena banjir termasuk mengevakuasi wanita yang mau melahirkan dievakuasi ke RSUD Rantauprapat.

Korban dari runtuhnya jembatan ini adalah, Suyanto sempat hanyut terbawa arus namun dapat diselamatkan warga, Sandi, Syahbudin, Thamrin, Ihsan, Tua Ritonga, Dodi, Syaputra, Elindawati, Elmidiyanti, Predi Yohanda dan Predo Yohanda. (Thn9)
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Thamrin Nasution)





Komentar Anda

Berita Terkini