MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Tanjung Neraca Miliki Sumur Bor Gas

harian9.com author photo



ACEH TAMIANG| H9 
Sekitar bulan November 2018 dilakukan pengeboran air untuk program Pengelolaan Air Minum Berbasis Masyarakat (Pamsimas), tapi air yang diharapkan, gas nyembur keluar", terang Asril Datok Penghulu (Kepala Desa-red) Kampung Tanjung Neraca, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (17/12/2018).

Datok Penghulu ditemui disekitar lokasi pengeboran menyampaikan,"kedalaman bor saat ini mencapai 117 meter dan tidak dilanjutkan lagi, sampai kondisi gas dapat dikembalikan", terangnya.

"Program Pamsimas sedang tahap pembuatan bak penampungan air, pemasangan pipa, namun semua sedikit terkendala dengan munculnya gas. Datok menambahkan,"kami sangat mengkhawatirkan keadaan gas yang keluar dari sumur bor, dan semoga pihak-pihak terkait, terutama Pertamina dapat membantu mengatasi semburan gas", tegasnya. 


Sementara itu Fandi Prabudi Humas PT. Pertamina Rantau dihubungi melalui jaringan WhatsApp (WA) pribadinya di  nomor 08216408xxxx, terkait semburan gas di Kampung Tanjung Neraca, disampaikannya,"kami harapkan agar Datok Penghulu segera mengirim surat pada pihak Pertamina dan memberikan keterangan yang jelas", ungkapnya.

"Surat pemberitahuan tersebut dibutuhkan untuk pegangan dilokasi saat melakukan pekerjaan, dan untuk tindak lanjut pada bidang teknis Pertamina", ucap Fandi. (Dani9)
Komentar Anda

Berita Terkini