MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Tersangka Pelaku Tindak Pidana KDRT Ditangkap Polisi

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
SP (37) penduduk Desa Labuhan Rasoki Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan ke Polres Padangsidimpuan ditangkap jajaran Polres Padangsidimpuan melalui Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Padangsidimpuan dari salah satu café di Desa Labuhan Rasoki Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Selasa (18/12) sekira pukul 00.30 WIB.

Penangkapan tersangka berdasarkan Laporan Polisi No : LP/438/XI/2018/SU/PSP, Tanggal 19 November 2018 dalam kasus tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan tersangka terhadap korban Desi Sipayung.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonformasi melalui Kasat Reskrim AKP H. Abdi Abdullah,SH, Jumat (21/12) membenarkan penangkapan tersangka SP yang terlibat dalam kasus KDRT tersebut.

Disebutkannya, penangkapan tersangka dilakukan jajaran Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan, setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka SP yang pada waktu itu sedang berada  di salah satu café di Desa Labuhan Rasoki Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan.

“Tersangka kita amankan dari salah satu café di Desa Labuhan Rasoki Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan dan selanjutnya tersangka di bawa ke Polres Padangsidimpuan guna proses penyidikan lebih lanjut dan dalam kasus ini," terang Kasat.

Kasat menambahkan, kasus ini bermula saat korban Desi Sipayung sedang tidur-tiduran di rumah yang juga dijadikan café di Desa Labuhan Rasoki Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan.

Tiba-tiba tersangka dating dan membangunkan korban yang sedang tidur. Entah apa penyebabnya, antara korban dan tersangka terjadi pertengkaran mulut dan tersangka menjambak dan menyekap mulut serta memukul kepala bagian belakang korban dengan mempergunakan tangan nya hingga korban terjatuh. 

Selanjutnya tersangka memijak leher korban, membuat korban menjerit. Mendengar jeritan itu, tersangka langsung pergi meninggalkan korban dalam keadaan kesakitan.

Tidak terima dengan perbuatan tersangka, keesokan harinya korban membuat laporan pengaduan ke Polres Padangsidimpuan atas perbuatan tindak pidana KDRT. 

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 44 UU RI No 23 thn 2004 tentang Penghapusan KDRT,“ ujar AKP Abdi.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 


SP, tersangka KDRT saat menjalani pemeriksaan di Polres Padangsidimpuan, Jum,at (21/12). (Foto: Riswandy)







Komentar Anda

Berita Terkini