Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Tim Basarnas Temukan Seorang Jasad Bocah Korban Banjir Bandang Tapsel

Harian 9 author photo
TAPSEL| H9
Setelah melakukan penyisiran selama tiga hari, tim Basarnas yang terdiri dari personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), personil TNI, Polri dan dibantu masyarakat, menemukan seorang dari dua bocah korban yang hilang akibat terseret banjir bandang yang terjadi minggu lalu di Dusun 4 Mosa Desa Gunung Baringin Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel.

Korban bernama Cintya (11), yang merupakan putri dari Putri Rohani (26) dan cucu dari pasangan Wasito (56) dan Erniati Dalimunthe (56) tersebut), ditemukan petugas gabungan Minggu (2/12/2018) sore, dalam kondisi tersangkut di tumpukan kayu-kayuan pada aliran sungai Aek Sialang Desa Sironcitan Kecamatan Angkola Selatan, yang berjarak sekitar 20 km dari lokasi terjadinya peristiwa banjir bandang.

Kepala BPBD Tapsel H. Ilham Suhardi, SH melalui Sekretaris Umar Halomoan Daulay, S.Pd Selasa (4/12) mengatakan, tim gabungan Basarnas menemukan korban dalam kondisi mengenaskan, karena sudah tiga hari terendam dalam air. Sementara seorang korban lagi bernama Esta (2 bulan) masih terus dilakukan pencarian.

“ Tiga hari seluruh tim menyisir aliran sungai dan menemukan korban dalam kondisi mengenaskan, selanjutnya korban langsung di evakuasi dan dan selanjutnya di serahkan ke pihak keluarga korban untuk dikebumikan, “ terang Umar.

Ia menambahkan, kendati kedua korban yang sebelumnya dilaporkan hilang, seorang telah ditemukan, namun Posko Basarnas dan BPBD tetap disiagakan untuk antisipasi jika ada laporan korban lainnya.

“Pak Bupati Tapsel memerintahkan untuk mendirikan Posko di sekitar lokasi banjir bandang ini, untuk mengantisipasi jika ada laporan warga yang hilang. Kami masih tetap siaga sampai ada perintah lanjutan, “ terang Umar

Diberitakan sebelumnya, banjir bandang menerjang dusun 4 Mosa Palang Desa Gunung Baringin Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel, Kamis (29/11/2018) sekira pukul 20.00 Wib, akibat hujan deras seharian yang mengguyur wilayah tersebut.

Dalam peristiwa tersebut, selain merenggut dua korban jiwa juga melukai tiga orang dan merusak fasilitas lainnya yakni satu unit rumah yang dihuni Wasito dan keluarga, satu buah tiang listrik dan lampu jalan tumbang akibat tersapu banjir, satu unit Musollah dan satu sekolah PAUD mengalami rusak ringan. (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini