Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Tim BPBD Cari Dua Balita Yang Hilang Terseret Banjir Bandang di Tapsel

Harian 9 author photo
Personil BPBD Tapsel melakukan penyisiran di sungai Aek Sialang, Minggu (2/12), guna mencari dua balita yang hilang diduga akkibat terseret banjir bandang yang menerjang dusun 4 Mosa Palang Desa Gunung Baringin Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel, Kamis lalu. (Foto : Riswandy)


TAPSEL| H9
Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) masih terus melakukan pencarian terhadap dua orang anak usia dibawah lima tahun (balita) yang hanyut terseret banjir bandang yang melanda dusun 4 Mosa Palang Desa Gunung Baringin Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel, Kamis (29/11) lalu.

Hingga hari ke tiga pasca banjir bandang yang melanda Dusun Mosa tersebut, ke dua jasad balita masing-masing Cindi (11) dan Esta (2 bulan) yang merupakan cucu dari pasangan Wasito (56) dan Erniati Dalimunthe (56) tersebut), belum diketemukan diduga akibat terseret banjir. Sementara ibu korban Putri Rohani (26) serta kakek dan nenek korban mengalami luka berat akibat tertimpa material kayu-kayuan yang dibawa banjir.

Kepala BPBD Tapsel H. Ilham Suhardi, SH melalui Sekretaris Umar Halomoan Daulay, S.Pd Minggu (2/12) mengatakan, ada sebanyak 37 personil diturunkan ke lokasi banjir bandang tersebut masing-masing dari BPBD 12 orang, Basarnas 5 orang, TNI 10 orang, Polri 10 orang, serta dibantu masyarakat guna melakukan pencarian terhadap korban dan membersihkan sisa material banjir di lokasi pemukiman.

“ Sejak sabtu kemarin tim melakukan penyisiran di aliran sungai Aek Sialang dan membersihkan sisa-sisa material kayu yang dibawa banjir guna mencari korban yang tersere banjir bandang yang meluluhlantakkan perkampungan warga, “ terang Umar.

Menurut Umar, dari data yang dihimpun, selain dua korban jiwa hilang da tiga luka-luka, banjir bandang tersebut juga merusak fasilitas lainnya yakni satu unit rumah yang dihuni Wasito dan kkeluarga, satu buah tiang listrik dan lampu jalan tumbang akibat tersapu banjir, satu unit Musollah dan satu sekolah PAUD mengalami rusak ringan.

“ Selurh korban dan kerusakan telah kami laporkan ke Bapak Bupati dan pecarian korban terus dilakukan. Untuk mempermudah informasi, BPBD juga membuka Posko bencana yang terletak di Dusun Palang Desa Gunung Baringin dengan menyiagakan 20 orang personil dari BPBD dan Basarnas, “ tuturnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, banjir bandang menerjang dusun 4 Mosa Palang Desa Gunung Baringin Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel, Kamis (29/11) sekira pukul 20.00 Wib.

Dalam peristiwa itu, dua balita hilang diduga terseret banjir, tiga orang luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota  Padangsidimpuan untuk mendapatkan perawatan maksimal.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini