Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

TIM PKM Polmed Perbaiki Ruas Jalan Sekolah

Harian 9 author photo
MEDAN| H9
Politeknik Negeri Medan (Polmed) kembali menunjukkan kepedulian terhadap peningkatan kenyamanan dan keamanan  bagi masyarakat dengan memperbaiki ruas jalan sekolah di Desa Purwodadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. Demikian disampaikan ketua Tim Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) untuk Perbaikan ruas jalan sekolah  di Desa itu Samiran, SST,MT, Sabtu, (8/12/2018).

Dikatakannya, sebab memperbaiki ruas jalan sekolah ini, akibat adanya peninggian saluran gorong-gorong yang melintas di ruas jalan tersebut. Sehingga lalulintas yang melewati jalan tersebut menjadi terganggu karena rusak.   Perbaikan rusa jalan tersebut bergabung dengan tim ahli lainnya yakni Sutrisno R, SST,MT dan Drs, Yulfalentino,MT. 

"Merekalah yang telah meneliti , merencanakan dan melaksanakan program tersebut dari awal sampai akhir . Mereka bekerja sama dengan warga  desa telah memperbaiki atau meninggikan badan jalan dengan konstruksi beton dengan ukuran panjang 15 m lebar 4 m dengan konstruksi cor beton," ucapnya. 

Menurutnya, Dengan latar belakang keilmuan teknik sipil itu yang menjadi pokok  tugas mereka di Politeknik Negeri Medan. Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Polmed bekerja sama dengan masyarakat desa setempat dapat meksanakan pekerjaan tersebut. 

Ditambahkannya, peninggian Ruas jalan Sekolah  itu, atas permintaan dari kepala desa dan warga, dengan harapan agar para pengguna lalulintas disitu khususnya kendaraan roda empat dapat lebih nyaman.

“Pendanaannya melalui DIPA 2018 Politeknik Negeri Medan melelui Unit Penelitian dan Pengembangan Kepada Masyarakat (UPPM) dan dilakukan secara gotong royong dan melibatkan beberapa tukang “ kata Samiran, 

Ia mengajak masyarakat setempat, pasca perbaikan teru dapat merawat jalan dan memeliharanya dari hal yang dapat membuat kerusakan jalan. Sekarang ruas jalan yang ada peninggian gorong-gorong  sudah selesai dan dapat dilalui masyarakat  dengan lebih nyaman. (01)




Komentar Anda

Berita Terkini