MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Ulama dan Pers Adalah Mitra Polri Dalam Menyampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat

harian9.com author photo


Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH bersama ulama dan insane pers pada acara Silaturahmi Kebangsaan Polres Tapsel dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan insan Pers, di lapangan futsal Mapolres Tapsel, Rabu (19/12). (Foto : Riswandy)


TAPSEL| H9
Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH berharap dukungan penuh dari para ulama dan pers untuk menyampaikan pesan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kepada masyarakat di wilayah wilayah hokum Polres Tapsel.

“ Mohon dukungannya dalam meyampaikan Kamtibmas kepada masyarakat, “ ujar AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH dalam sambutannya pada acara Silaturahmi Kebangsaan Polres Tapsel dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan insan Pers, sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang turnamen bola volley, trup gembira dan lomba lagu perjuangan Kapolres Cup tahun 2018, di lapangan futsal Mapolres Tapsel, Rabu (19/12).

Pada acara tersebut dihadiri Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto, SH, MH, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Tapsel Al Ustadz Gizali Siregar, Ketua PC NU Tapsel Drs. Ikhwan Nasution, Ketua PDM Tapsel Zulfahmi, S.Pd, SH, MH, MA, Ketua Al Wasliyah Tapsel Mustasar, anggota DPRD Tapsel OK Hazmi Siregar, wartawan dari berbagai media, baik cetak elektronik dan online, para Kabag, Kasat dan Kapolsek se jajaran Polres Tapsel.


Dalam kesempatan itu pula, Kapolres juga meminta doa dan restu untuk dapat memimpin Polres Tapsel dengan baik, serta dapat memberikan pelayanan Kamtibmas sesuai dengan harapan masyarakat di wilayah hokum Polres Tapsel meliputi Kabupaten Tapsel Paluta dan Palas.

“ Kegiatan Silaturahmi Kebangsaan ini merupakan tindak lanjut dari program Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) Kapolri yakni menjalin silaturrahmi dengan tokoh agama atau ulama, tokoh masarakat dan insane pers, dengan harapan hubungan Polri elemen masyarakat semakin dekat karena merupakan mitra Polri dalam menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sesuai program Promoter Kapolri, ada tiga program yang harus kami tindaklanjuti yakni peningkstan kinerja, manajemen media dan perubahan kultur dan ini merupakan salah satu langkah optomalisasi Kamtibmas.

“ Dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat yang nantinya Polri semakin dicintai masyarakat. Anggota kami siap hadir di tengah masyarakat baik suka maupun duka, sesuai program Nawacita Presiden RI dan kami adalah pelayan masyarakat. Bantuan insan pers melalui pemberitaan positif dapat menciptakan suasana kondusif, “ katanya

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Tapsel Al Ustadz Gojali Siregar menyampaikan rasa besar hatinya dan senang dapat berkumpul di tengah tengah keluarga besar Polres Tapsel ini dan ia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polres Tapsel ini.

“ Di era digital ini banyak pihak yang memafaatkan informasi dan tekhnologi dengan menebar issu hoax, yang membuat masyarakat semakin resah. Kami selaku ulama siap menjadi penyejuk membantu Negara yang salah satunya adalah Polri menghadapi situasi yang tidak menentu ini agar tercipta kenyamanan di tengah-tengah masyarakat. Mari kita saling asah asih asuh sehingga terjalin kekondusifan di tengah masyarakat Tapsel ini, “ ujar Ketua MUI.

Ketua PDM Tapsel Zulfahmi, S.Pd, SH, MH, MA menyampaikan, peran serta masyarakat, tokoh agama serta di dukung oleh insan Pers sangat membantu dalam menciptakan suasana kodusif di Kabupaten Tapsel.

“ Mari kita dukung kinerja Polres Tapsel ini. Kalau Ulama, tokoh masyarakat dan pers bersatu, amanlah semua dan mudah mudahan kondusiflah kita di Tapsel. Silaturrahim terus dijaga dan bersama-sama kita menjaga kondusifitas di Tapsel, karena dukungan juga wajib kami lakukan, sehingga Polrel Tapsel di pimpin pak Irwa Zaini Adib, semakin lebih baik kedepannya,” tutur Zulfahmi.

Ketua PC Nadhlatul Ulama (NU) Kabupaten Tapsel Drs. Ikhwan Nasution menyampaikan, berkumpulnya ulama, pers dan tokoh mayyarakat hal yang tidak bisa kami lupakan dan ini menjadi satu kebanggan dari kami kepada Kapolres Tapsel yang telah mengumpulkan seluruh elemen.

“ Kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk hadirnya Polri ditengah masyarakat. dan kami siap mendukung dalam menciptakan suasana kondusif, diharapkan Polri semakin dicintai oleh masyarakat, “ paparnya.

Anggota DPRD Tapsel yang juga salah satu pimpinan Ormas Islam di Tapsel OK Hazmi Siregar menuturkan, niat ikhlas pak Kapolres untuk menjaga kekondusifan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Tapsel perlu didukung semua pihak. Apalagi sudah merangkul para ulama, tokoh masyarakat dan insan pers.

“ Terimakasih kepada pak Kapolres yang telah mengundang kami dari elemen masyarakat guna meningkatkan kerjasama yang baik di wilayah kita in Tapsel dan kami juga mohon tindakan dari jajaran Polres Tapsel agar lokalisasi yang berada di wilayah Kapuran Kecamatan Angkola Timur di tertibkan dan Ormas Islam siap di garda terdepan, “ ucap OK Hasmi.

Mewakili insan pers Drs. RT Sitompul yang juga anggota PWI Tabagsel menegaskan, hubungan Polres Tapsel dengan wartawan di wilayah kukumnya cukup terjaga. Wartawan hanya butuh informasi sebagai bahan berita dan mengharapkan Humas Polres Tapsel lebih diberdayakan

“ Sinergitas Polri, ulama, tokoh masyarakat dan pers harus dipertahankan dalam mewujudkan Tapsel yang sejuk dan aman khususnya menghadapi tahun politik. Pers siap mendukung kinerja Polres Tapsel, khususnya dalam fungsi sosial kontrol, sehingga Tapsel kondusif, “ tegasnya.

Usai menyampaikan sambutan, Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib menyerahkan piala serta uang pembinaan kepada para juara pertandingan volley ball, trup gembira dan lagu perjuangan. Nantinya pemenang lomba lau perjuangan ini akan jadi perwakilan Polres Tapsel untuk mengikuti perlombaan lagu juang tingkat Poldasu. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini