Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Wadan Pusterad Sebagai Tim Asistensi Teknis pada Pilot Projek Latnister TA 2018 Kodam V/Brw

Harian 9 author photo

JEMBER| H9
Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadan Pusterad) Brigjen TNI Joko Warsito hadir sebagai Tim Asistensi Teknis pada Pilot Projek Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA 2018 Kodam V/Brw yang dilaksanakan di Kodim 0824 Jember, pada Selasa (04/12/2018) Pukul 09.30 WIB.

Didampingi Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar selaku Komandan Latihan, Para Perwira Staf Latihan Brigjen TNI Joko Warsito memanggil beberapa Babinsa perwakilan peserta Latnister TA 2018. 

Para Babinsa yang dipanggil diantaranya Serma Mukti Ali Babinsa Koramil 0825/15 Bangsalsari, Serka Edi Purwanto Babinsa Koramil 0824/15 Bangsalsari, Sertu Subali Babinsa Koramil 0824/24 Ambulu dan Serda Suroyo Babinsa Ramil 0824/24 Ambulu menghadap Brigjen TNI Joko Warsito yang berdiri dibelakang peserta Latnister di Kelas B Aula Kodim 0824.

Kemudian Brigjen TNI Joko Warsito memerintahkan kepada masing-masing untuk memperkenalkan diri, kemudian dari personel yang berpangkat Serma yaitu Serma Mukti Ali ditanyakan apa yang telah diperoleh pada Latnister pada hari pertama kemarin.

Terkait materi Ilmu Komunikasi yang diberikan oleh Dosen IAIN Jember Dr. Kun Wazis, M.I.Kom hal apa yang berkesan dan paling bermanfaat bagi Babinsa, rata-rata Babinsa dari pangkat Serma sampai dengan Serda yang dikonfirmasi menyampaikan bahwa banyak hal diantaranya pengetahuan Media Sosial.

Pada kesempatan  tersebut Brigjen TNI Joko Warsito menegaskan Media Sosial itu hal yang sangat penting disatu sisi memudahkan kita berkomunikasi disatu sisi berpotensi mampu secara sekejab menyebarkan isu, pengaruh dan lain-lain yang tidak benar atau hoak apabila kita tidak bisa menanggapi dengan bijak terhadap berita-berita yang tidak jelas terebut tentunya kita akan terjebak didalamnya.

"Inilah diantaranya tujuan dilaksanakannya Latnister ini agar Babinsa lebih memiliki wawasan, pengetahuan dan kemampuan lebih memadai diera digital saat ini, sehingga mampu lebih peka dalam menyikapi berbagai perkembangan situasi dan kondisi di wilayah," tegas Brigjen TNI Joko Warsito. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 

 (Foto: Sis24)


Komentar Anda

Berita Terkini