Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Walikota Padangsidempuan Ajak Jajarannya Meneladani Sifat Rasul Muhammad SAW

Harian 9 author photo
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, memberikan sambutan pada acara Maulid Nabi Muhamnad SAW 1440 H tahun 2018 tingkat Pemko Padangsidimpuan, di gedung Nasional H. Adam Malik Padangsidimpuan, Kamis (6/12). (Foto : Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| H9
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, mengajak seluruh jajarannya meneladani sifat Rasulullah Muhammad SAW, khususnya dalam dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masysrakat.

Ajakan tersebut disampaikan Walikota Irsan Efendi Nasution, SH, saat memberikan sambutan pada acara Maulid Nabi Muhamnad SAW 1440 H tahun 2018 tingkat Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan, yang diawali  dengan pembacaan Ayat Suci Al- Qur'an oleh Rizki Rahmadani, di gedung Nasional H. Adam Malik Padangsidimpuan, Kamis (6/12).

Maulid Nabi yang mengusung tema, 'Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H / 2018 M, Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari- hari Guna Mewujudkan Masyarakat Kota Padangsidimpuan Yang Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera', dihadiri Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM, Sekdakota Padangsidimpuan, Drs. H. Zulfeddi, MM, unsur Forkopimda, pimpinan OPD, Ketua TP. PKK Ny. Derliana  Siregar, Wakil Krtua TP PKK Ny.Hj.Linda Hutasuhut, Ibu ibu PKK, serta tausyiah yang dibawakan Al- Ustadz Drs. H. Bahron Basution.

Lebih lanjut Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH menyampaikan, Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita kaksanakan setiap tahun secara terus menerus, membuktikan wujud kecintaan kita kepada Rasulullah Muhammad SAW.

" Melalui peringatan ini diharapkan semakin mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT. Untuk itu saya mengajak kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan kedepan akan  terbangun sebuah sinergitas, sehingga visi kita menjadi Padangsidimpuan Bersinar bisa terdorong dan dapat kita wujudkan dan lihat perubahannya dalam waktu dekat, " ujar Irsan

Ia juga mengajak seluruh jajarannya untuk berupaya meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam setiap aktivitas kita sehari-hari, baik didalam tugas pemerintahan maupun dalam kehidupan bermasyarakat dan bukan hanya kegiatan sekedar seremonial semata. 

" Tetapi kita bisa menunjukkan komitmen yang benar-benar utuh demi terselenggaranya tata pemerintahan yang baik sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah semakin tinggi dan kuat, " tuturnya.

Sebelumnya, Asisten I Setdakota Padangsidimpuan  Iswan Nagabe Lubis sekaku Ketua Panitia dalam lapirannya menyampaikan, tujuan gegiatan ini untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, dengan mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW.

Sedangkan Al- Ustadz Drs. H. Bahron Nasution dalam tausyiahnya mengatakan, Nabi Muhammad SAW,  merupakan Rahmatan lil alamin, dan juga pemberi syafaat di hari akhir nantinya. Untuk itu, ummat Muslim dituntut untuk tetap meneladani perilaku yg dicontohkan Nabi.

" Umat nabi Muhammad SAW harus tegas punya pendirian yang kuat yakni tegas kepada yang bathil, namun bukan berarti radikal atau intoleran. Berlemah lembut kepada sesama orang lain, tidak suka mencela dan merendakan, penyabar dan tidak mudah marah serta selalu mengagungkan nikmat Allah SWT, " terang Ustadz Bahron Nasution.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini