MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Walikota Padangsidimpuan Ambil Sumpah 409 Pejabat Pelaksana

Harian 9 author photo
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH saat mengambil sumpah jabatan sebanyak 409 orang pejabat pelaksanaan di lingkungan Pemko Padangsidimpuan, bertempat di gedung serbaguna Harapan Bunda Sihoringkoring, Selasa (11/12). (Foto : Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| H9
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengambil sumpah jabatan sebanyak 409 orang pejabat pelaksanaan di lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan, bertempat di gedung serbaguna Harapan Bunda Sihoringkoring, Selasa (11/12).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Walikota Padangsidimpuan No.418/ KPTS/ 2018. Dan PP No.11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS dan Permen PAN RB No. 25 tahun 2016 tentang Nomenklatur jabatan pelaksanaan. Seluruh pejabat di ambil sumpahnya oleh Walikota, disaksikan oleh para pejabat Eselon atau pun pimpinan OPD.

Walikota Padangsidimpuan, menyampaikan bahwa pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padangsidimpuan.

Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas tugas pemerintah dan pelayanan publik, dimana kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan yang di laksanakan hari ini sesuai dengan SK Walikota Padangsidimpuan.

“ Pengambilan sumpah jabatan ini bukan sekedar penempatan figur figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu tetapi pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka peningkatan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal, pertimbangan utama yang di gunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai di lakukan melalui kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara, ” ujar Walikota.

Walikota juga berharap kepada setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan, diharapkan kepada para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi dengan harapan bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektoral.

“ Saya percaya dengan potensi yang di miliki di sertai dengan kerja keras kita semua perubahan itu secepat nya dapat kita capai, saya yakin pembangunan di Kota Padangsidimpuan akan tercapai bila kita bekerja keras serta sama sama saling dukung dalam upaya percepatan peningkatan pembangunan kota yang kita cintai ini, ” harapnya. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini