MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Warga Kilang Papan Tapsel Ditangkap Edarkan Ganja

harian9.com author photo

TAPSEL| H9
Warga Desa Kilang Papan Kecanatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) MTS (21) ditangkap personil Sat Narkoba Polres Tapsel di salah satu warung di Desa Kilang Papan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja, Kamis (20/12) sekira pukul 14.30 WIB.

Selain menangkap tersangka, petugas juga menyita barang bukti narkotika jenis ganja siap edar sebanyak 35 amplop yang beratnya 45,35 gram dan disimpan dalam satu bungkus plastik assoy warna hitam, serta uang diduga hasil penjualan ganja sebesar Rp.35 ribu.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Tapsel, Jum,at (21/12) menyebutkan, penangkapan tersangka yang sering menjual narkotika jenis ganja di wilayah Kilang Papan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel, bermula saat personil Sat Narkoba Polres Tapsel mendapat laporan masyarakat tentang maraknya peredaran narkoba jenis ganja di Desa Kilang Papan Kecamata Angkola Timur Kabupaten Tapsel.

Mendapat informasi tersebut, personil Sat Narkoba Polres Tapsel masing-masing Bripka Muhammad Sarif Siregar dan Brigadir Andi Dongoran langsung menuju lokasi yang diinformasikan masyarakat guna melakukan penyelidikan.

Di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas melihat tersangka sedang berdiri di depan salah satu warung milik masyarakat. Kemudian petugas mendekati dan langsung mengamankan tersangka dan menanyakan tentang keberadaan ganja yang dimiliki oleh tersangka.

Saat diinterogasi, tersangka mengaku kalau ia memiliki narkoba jenis ganja dan disimpan di rumah tersangka di Desa Kilang Papan. Selanjutnya petugas dan tersangka berangkat menuju kerumah tersangka dan tersangka langsung mengambil ganja yang disimpan di dalam lemari dan mengakui bahwa ganja tersebut dibeli untuk dijual kembali secara eceran dengan harga Rp.10 ribu dan Rp.5 ribu per amplopnya.

Sebagai bahan untuk pengembangan, tersangka dan barang bukti langsung di bawa ke Sat Narkoba Polres Tapsel guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Sat Narkoba Polres Tapsel.

Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat narkoba AKP Zulfikar, SH membenarkan penangkapan tersangka yang sering meresahkan warga akibat mengedarkan narkotika jenis ganja.

“Tersangka telah kita tahan dan masih menjalani pemeriksaan untuk dilakukan pengembangan terkait asal-usul daun ganja yang diperoleh tersangka untuk diedarkan di wilayah Kilang Papan Kabupaten Tapsel,“ ujar Kasat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

MTS, Warga Desa Kilang Papan Kecanatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel saat diamankan personil Sat Narkoba Polres Tapsel dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja, Kamis (20/12) sekira pukul 14.30 WIB. (Foto: Riswandy)




Komentar Anda

Berita Terkini