MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

2019, Seluruh Desa Binaan di Tapsel Masuk Nominasi di Tingkat Propinsi

harian9 author photo
Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel) Ny Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu saat memimpin rapat Desa Binaan di aula Sarasi II Lantai III Kantor Bupati Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Tapsel Jakan. Prof. Lafran Pane Sipirok, Rabu (23/1).(Foto : Riswandy)


TAPSEL| H9
Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu mengharapkan pada Tahun 2019 ini seluruh Fesa yang ikut perlombaan pada kategori Desa binaan bisa masuk di 6 besar tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Harapan tersebut disampaikan Syaufia, saat memimpin rapat pelaksanaan Desa Binaan Tahun 2019 yang diikuti oleh seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Tapsel yang terkait dengan Desa Binaan, para Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tapsel, serta Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa yang Desa nya turut diperlombakan sebagai Desa binaan mewakili Kabupaten Tapsel untuk diperlombakan di Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2019, di aula Sarasi II Lantai III Kantor Bupati Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Tapsel Jakan. Prof. Lafran Pane Sipirok, Rabu (23/1).

Pada acara tersebut dihadiri Kepala BNN Kabupaten (BNNK) Tapsel AKBP. Dra. Siti Aminah Siregar, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tapsel M. Yusuf Nasution, Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa (Pemdes) Rikcy Hadamean Siregar, SSTP dan undangan lainnya.

Menurut Syaufia, Desa Binaan bukanlah sesuatu yang baru di Tapsel. untuk itu dia meminta kepada Camat,  Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa agar segala sesuatunya terkait desa binaan untuk dipersiapkan, diantaranya pembenahan administrasi PKK Kecamatan dan Desa, papan data, struktur organisasi, penggunaan stempel dan kop surat.

Selain itu katanya, diperlukan juga sosialisasi kepada masyarakat bahwa Desa nya merupakan Desa Binaan dan membuat program kerja tahunan yang meliputi program kerja PKK Kecamatan dan Desa, serta memiliki program kerja khusus sebagai Desa Binaan yaitu Program Kerja Khusus  PKK Kabupaten, Program Kerja Khusus OPD,  Program Kerja Khusus Camat,  Program Kerja Khusus TP PKK Kecamatan dan Program Kerja Khusus Desa.

" Saya harapkan, kepada seluruh Ketua TP PKK Desa yang Desa nya ikut lomba di tingkat Provinsi,  kalau dulu minta tolong ke masyarakat agar suaminya dipilih untuk duduk menjadi Kepala Desa,  maka saatnya membuktikan kepada masyarakat bahwa Desa yang dipimpinnya betul-betul bisa menjadi Desa Binaan, sehingga menjadi percontohan bagi desa lainnya di Tapsel, " terang Syaufia,  seraya mengajak untuk kerja, kerja dan bekerja untuk Kabupaten Tapsel yang lebih baik.

Seperti dikatahui, ada 15 Desa di Kabupaten Tapsel yang akan mengikuti kategori perlombaan Desa Binaan di tingkat Propinsi Sumut tahun 2019 yakni, Desa Aek Pardomuan Angkola Sangkunur Kategori PTP2WKSS, Desa Sidapdap Simanosor SD Hole, Desa Biru Aek Bilah dan Desa Terapung Raya Muara Batangtoru Kategori Tertib Administrasi, Desa Benteng Huraba Batang Angkola Kategori Hatinya PKK, Desa Sinyior Angkola Selatan Kategori PAAR. 

Kemudian, Desa Pargarutan Tonga Angkola Timur dan Desa Simaninggir Marancar Kategori Kesatuan Gerak PKK KB Kes, Desa Sibangkua Angkola Barat Kategori Posyandu, Desa Sibadoar Sipirok dan Simaninggir Tantom Angkola Kategori PHBS, Desa Hapesong Lama Batangtoru dan Desa Aek Badak Jae Sayurmatinggi Kategori LBS, Puskesmas Simarpinggan Angkola Selatan Kategori IVA Test serta Desa Natambang Roncitan Arse Kategori UP2K PKK. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini