MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Adi : Kami Tidak Mau Tersangkut Masalah Hukum

Harian 9 author photo



ACEH TAMIANG| H9
Pekerjaan pengendalian banjir sungai, di Dusun Melati Kampung Benua Raja kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, meskipun sudah habis kontrak kerjanya, tetapi pelaksana pekerjaan masih tetap melanjutkannya. Selasa (8/1/2019).

Adi pelaksana pekerjaan dari CV. Mulya Abadi menyampaikan pada para wartawan,"kami sudah tidak melaksanakan pekerjaan lagi, tetapi terkait adanya kegiatan di lokasi, itu adalah masa perbaikan kerja”, jelasnya.

“Kami tidak mau tersangkut masalah hukum, pekerjaan yang kami laksanakan ini sudah di putus kontraknya.

“Pekerjaan ini merupakan pindahan dari Dusun sebelah, tepatnya dialiran sungai Tamiang, di tempat tersebut tidak cocok di pasang bronjong, karena tebingnya terlalu tinggi, maka di pindahkan kemari dan keterlambatan itu disebabkan sulitnya masuk material kelokasi,” tegas Adi.

Hasil pantauan para wartawan di lokasi pekerjaan, setelah 31 desember 2018, pelaksana pekerjaan masih memasang batu bronjong, melakukan timbunan tanah dan diduga ada pengejaran volume oleh pelaksana, agar bisa sama dengan progres yang tertulis.

Diduga pemindahan lokasi pekerjaan, tidak tepat, karena bukan dilokasi sungai, tapi dialiran parit induk dan diduga ada hal yang tersembunyi, ini juga terlihat jelas tidak hadirnya konsultan pengawas memantau pekerjaan. (Dani9)
Komentar Anda

Berita Terkini