MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Ambar: Pemkab Labuhanbatu Tahun Lalu Lebih Awal Memberikan Laporan Keuangan

harian9.com author photo
Kepala BPK RI  Perwakilan Sumatera Utara dan Unsur Pemkab Labuhanbatu. (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| H9
Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH.MM., didampingi Zainuddin Harahap, SH.MM dan Kepala BPKAD Indra Sila, S.Sos menyambut kedatangan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Dra. VM Ambar Wahyuni MM.AK di kantor Bupati Labuhanbatu, Rabu (23/01/19).

Kunjungan kerja Kepala BPK-RI  ke Kabupaten Labuhanbatu ini memberi manfaat bagi kita semua dan memberikan pencerahan dalam rangka penyiapan laporan keuangan Tahun 2018 dan Manejemen administrasi keuangan.

Selain dalam rangka tugas kedinasan kunjungan BPK.ini juga sebagai wadah untuk membangun dan mempererat silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan BPK RI  Perwakilan Sumatera Utara sebut Muflih.

Kabupaten Labuhanbatu tahun lalu menyerahkan laporan keuangan pada tanggal 19 Maret 2018 lebih cepat dari Kabupaten/Kota yang lainnya, akan tetapi permasaalahannya masih banyak.

"Dari 32 Pemda di Sumatera Utara yang Sudah Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) baru 14 Pemda yang menyerahkan laporan keuangan tepat waktu sebelum 31 Maret ada 22 Pemda termasuk Pemda yang sudah WTP,"  jelasnya.

"Untuk Kepala Bapenda agar menghimbau para Camat supaya mempercepat Validasi kemudian untuk masaalah asset supaya dibentuk Tim Kabupaten dan ada koordinatornya langsung dapat melaporkan kebidang asset melalui Handphone," tambahnya.

Dalam acara ini dilakukan pemberian Cenderamata dari Kepala BPK RI  Perwakilan Sumatera Utara kepada Setdakab Labuhanbatu dan dilanjutkan photo bersama. (Thn9)
Editor: Mardan H Siregar






Komentar Anda

Berita Terkini