Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Anggota DPRD Sumut Ahmadan Harahap Reses Ke Sejumlah Desa di Paluta

Harian 9 author photo
Anggota DPRD Sumut dari PPP Ahmadan Harahap SAg MSP saat bertatap muka dengan masyarakat dalam kegiatan reses di sejumlah desa di kabupaten Paluta. (AKHIR S RAMBE)


PALUTA| H9
Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmadan Harahap SAg MSP melakukan reses ke kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tepatnya di sejumlah desa yakni desa Pijor Koling, kecamatan Padang Bolak Tenggara, desa Parigi kecamatan Dolok dan desa Batang Onang tepatnya di Ponpes Baiturrahman, kecamatan Batang Onang.

Dalam kegiatan reses yang berlangsung selama 3 hari tersebut yakni Senin 14 Januari hingga Rabu 16 Januari 2019, Ahmadan Harahap SAg MSP yang merupakan anggota Komisi E pada DPRD Sumut juga melakukan kunjungan silaturrahmi ke sejumlah Ponpes diantaranya Ponpes Islamiyah Gunung Raya, Ponpes Purba Ganal, Sosopan dan Ponpes Islamiyah Padang Garugur.

Menurut Ahmadan Harahap SAg MSP, dalam kunjungannya ke desa Parigi, kecamatan Dolok, masyarakat meminta agar sarana infrastruktur jalan dari Parigi menuju Sipiongot sepanjang 35 Km dapat diperbaiki melihat kondisinya yang cukup amburadul.


“Itu kan jalan provinsi, karena itu masyarakat berharap agar Dinas Bina Marga Sumut lebih serius menanganinya dan kondisi jalan tersebut sudah diketahui dan baru-baru ini sudah dilewati oleh Gubsu dalam kunjungannya beberapa waktu lalu,” ujarnya, Kamis (17/1). 


Kemudian, dalam kunjungan ke Ponpes Baiturrahman Batang Onang, Ia menyerap aspirasi masyarakat yang meminta agar Pemprovsu juga memberi perhatian terhadap honor atau anggaran untyk guru mengaji, bilal mayit dan Badan Kenaziran Mesjid (BKM).

Menurut Ahmadan yang juga kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Sumut dari PPP untuk Dapil Sumut VII ini, meskipun pihak Pemkab Paluta sudah mengadakan anggaran untuk guru mengaji, bilal mayit dan BKM, namun masih belum mampu untuk menjangkau secara keseluruhan akibat keterbatasan anggaran.

“Sudah ada dianggarkan Pemkab, tapi belum mencukupi dan belum menjangkau seluruh guru mengaji, bilal mayit atau BKM yang ada karena keterbatasan anggaran,” ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan reses tersebut juga ia mendengar keluhan masyarakat yang tidak terdaftar atau tidak memperoleh BPJS kategori Penerima Bantuan Iuran (PBI) padahal menurut persyaratan sangat layak untuk memperoleh program pemerintah tersebut.
Bahkan katanya, dari laporan masyarakat, masih banyak yang tidak tepat penyaluran program BPJS PBI melihat kondisi perekonomian dari masyarakat tersebut yang masuk kategori berkecukupan.

“Menurut data yang saya ketahui, Pemprovsu menganggarkan 95 Milyar untuk BPJS PBI tahun 2019. Untuk itu kita harap diadakan evaluasi untuk masyarakat peserta BPJS kategori PBI kembali,” harapnya.

Sedangkan untuk dunia pendidikan di Paluta, ia menyerap aspirasi masyarakat untuk peningkatan kualitas dan sarana pendidikan diantaranya permintaan masyarakat untuk pembangunan Sekolah Dasar (SD) yang baru di desa Sialang Napa, kecamatan Dolok untuk kelancaran proses belajar anak-anak mereka.

Ahmadan Harahap SAg MSP yang merupakan putra daerah dari Paluta dan kembali jadi caleg DPRD Sumut dapil Sumut VII periode 2019-2024 ini juga memberikan pengarahan kepada santri dalam kunjungan silaturrahminya ke Ponpes Islamiyah Gunung Raya, Ponpes Purba Ganal Sosopan dan Ponpes Islamiyah Padang Garugur menyampaikan bahwa pesantren merupakan salah satu basis dari PPP dan kebanyakan kader atau anggota DPRD dari PPP merupakan santri dari sejumlah Ponpes di Indonesia.
“Saya berharap agar kader atau anggota DPRD dari PPP tetap berkoordinasi dan memperhatikan para ulama dan santri yang ada di seluruh Ponpes,” pungkasnya. (Asr9)
Komentar Anda

Berita Terkini