MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Arbinta Ginting Supir Bus Maut Sutra Menyerahkan Diri Ke Mapolsek Pancur Batu

harian9 author photo
PANCUR BATU| H9
Berkat kegigihan dan kedekatan mantan Kabag Sumda Polres Tanah Karo yang saat ini menjabat Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago, SH, MH, beserta Kanit Lantas Iptu Sehat Sinulingga, SH,  akhirnya supir Bus Sutra tujuan Medan - Kabanjahe yang beberapa hari yang lalu mengalami kecelakaan sehingga menewaskan beberapa orang penumpang, akhirnya diantarkan pihak keluarganya ke Mapolsek Pancur Batu, Jumat (18/1/2019) Siang. 

Kedekatan Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago, SH, MH dengan masyarakat Karo pun membuahkan hasil yang baik, sehingga masyrakat  menyarankan kepada pihak keluarga supir untuk menyerahkan Arbinta, hal tersebut diutarakan orang tua Arbinta yakni, M. Ginting.

Dirinya mengaku ingin menyerahkan anaknya untuk di proses hukum, dan merasa lebih baik dan lebih aman untuk anaknya supaya diserahkan ke pihak Kepolisian Sektor Pancur Batu daripada melarikan diri terus menerus.

M. Ginting, ayah dari Arbinta Ginting supir Bus Sutra tersebut mengaku sangat ingin menyerahkan anaknya ke Mapolsek Pancur Batu guna dilakukan proses penyidikan selanjutnya, dikarenakan anaknya lah yang mengemudikan bus tersebut.  

Keluarga supir mendukung Kapolsek Pancur Batu untuk menjalankan tugas nya di wilayah Hukumnya. Dirinya mengaku sudah tenang menyerahkan anaknya ke Mapolsek Pancur Batu.

Sementara Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago, SH, MH,  didampingi Kanit Lantas Iptu Sehat Sinulingga, SH, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. "Iya benar, pelaku sudah diserahkan oleh keluarganya tadi siang ke Polsek Pancur Batu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap supir yang bernama Arbinta Ginting .

Mantan Kabag Sumda Polres Tanah Karo tersebut pun menjelaskan kepada awak media," bahwa personil Polsek Pancur Batu telah melakukan penyidikan terhadap kecelakaan beberapa hari lalu yang terjadi di Kecamatan Sibolangit, dimana sepeda motor bertabrakan dengan bus. Akibat dari kecelakaan tersebut ada beberapa orang yang meninggal di tempat.

Dari hasil penyelidikan kami, bahwa pada tanggal 14 Januari 2019 oleh Unit Lantas Polsek Pancur Batu memeriksa pemilik Mobil Bus Sutra dan diketahui identitas pengemudinya, Arbinta Ginting, lalu keesokan harinya 15 Januari 2019 dilakukan pemeriksaan terhadap saksi (penumpang mobil bus sutra) dan diketahui kronologis kejadian.

Kemudian Unit Lantas Polsek Pancur Batu langsung melakukan penyelidikan ke rumah supir di Desa Kutambelin Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo. Setibanya di rumah orang tua supir, team tidak mendapati Arbinta Ginting dan hanya jumpa dengan keluarganya. 

Selanjutnya Kanit Lantas Polsek Pancur Batu langsung melakukan pencarian ke tempat - tempat yang kerap disinggahi Arbinta. Team Lantas Polsek Pancur Batu juga langsung melakukan pencarian keberadaan pelaku bersama sama dengan keluarga dan berangkat ke Desa Kutambelin Kabupaten Karo.

Kanit Lantas juga tidak lupa berpesan kepada pihak keluarga, supaya menyerahkan Arbinta Ginting ke Mapolsek Pancur Batu guna dilakukan pemeriksaan. Akhirnya hal tersebut berbuah hasil, pada 18 Januari 2019 sekitar pukul 11. 30 WIB, orang tua supir M. Ginting beserta keluarga menyerahkan Arbinta Ginting ke Polsek Pancur Batu.

"Saya apresiasi keluarga supir yang mau menyerahkan Arbinta ke Mapolsek Pancur Batu guna dilakukan proses penyidikan terhadap kecelakaan beberapa hari yang lalu," pungkas Faidir. (HJ9)



Komentar Anda

Berita Terkini