Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Babinsa Kasiyan Koramil 0824/21 Puger Kerja Bakti Bantu Masyarakat Buat Akses Jalan Tembus

Harian 9 author photo

JEMBER| H9
Bertempat di RT.02/05 Dsn Krajan Desa Kasiyan Kecamatan Puger Kabupaten Jember pada Sabtu (12/01/2019) Pukul 08.00 WIB, dilaksanakan kerjabakti masyarakat dengan sasaran pembersihan lingkungan dan pembuatan jalan tembus.

Personel yang terlibat pada kerjabakti tersebut diantaranya perangkat desa 6 orang, Babinsa Serda Mustofa dan masyarakat sebanyak 35 orang sekaligus membuat jalan tembus yang agar masyarakat lebih dekat dalam mengakses kegiatan bersama lingkungan sebelahnya.

Sunardi Ketua RT.02 RW.05 Dusun Krajan Desa Kasiyan menmyampaikan bahwa jalan tembus ini awalnya merupakan jalan setapak yang dijadikan jalur pendekat  pejalan kaki dan karena pemilik tanah sudah mengikhlaskan untuk dijadikan jalan tembus sehingga seakalian kita buat jalan tembus ini dengan kerja bakti, kita juga berterima kasih kepada Pak Babinsa dan Perangkat Desa yang turut hadir disini sehingga pengerjaan jalan tembus ini segera dapat terwujud.

Komandan Koramil 0824/21 Puger Kapten Chb Hadi Windoko membenarkan adanya kegiatan Babinsa Kasiyan tersebut sebagai bagian dari tugasnya dalam memotifasi, menyemangati serta memelihara kegotong-royongan masyarakat sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan tersebut sangat mendukung kegiatan kewilayahan yang dilaksanakan oleh Koramil jajarannya melalui Babinsa termasuk yang dilaksanakan oleh Babinsa Kasiyan Koramil 0824/21 Puger.

"Terkait dengan jalan tembus tersebut diharapkan nantinya dibawa dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) sehingga jalan tersebut masuk dalam program pembangunan pengerasan jalan agar dapat bermanfaat secara jangka panjang bagi akses untuk meningkatkan perekonomian  masyarakat setempat," kata Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto: Sis24)


Komentar Anda

Berita Terkini