Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Babinsa Kasiyan Timur Koramil 0824/21 Puger Bersama Masyarakat Kerjabakti

Harian 9 author photo



JEMBER| H9
Saluran irigasi sepanjang  500 meter yang berada di Dusun Krajan-1 Desa Kasiyan Timur Kecamatan Puger Kabupaten Jember disamping sebagai saluran irigasi pertanian alirannya sebagian yang melintasi perkampungan,  kondisinya yang mengalami pendangkalan sehingga saat turun hujan sering meluap menggenangi halaman rumah warga.

Berdasarkan kondisi tersebut akhirnya hari Sabtu 26/01/2019 Pukul 07.00 Wib warga masyarakat setempat sepakat melaksanakan kerjabakti dengan sasaran pembersihan saluran irigasi dan menaikkan endapan lumpur yang mengakibatkan pendangkalan saluran tersebut.

Personel yang melakukan kerjabakti diantaranya Babinsa Kasiyan Timur Kopka Mispan bersama 37 orang warga masyarakat  setempat.

Komandan Koramil 0824/21 Puger Kapten Chb Hadi Windoko menyampaikan bahwa keberadaan Babinsa yang turut dalam kerjabakti masyarakat tersebut merupakan bagian dari tugasnya yang harus selalu dekat bersama masyarakat, bahkan harus mampu dan mebantu mencarikan solusi apabila ada kesulitan atau permasalahan ditengah masyarakat seperti permasalahan kendala saluran irigasi tersebut. Dengan demikian komunikasi sosial dan sinergitas serta memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat.

Sementara itu menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mendukung kegiatan-kegiatan kewilayahan yang dilakukan oleh jajarannya sebagai bagian dari implementasi pembinaan teritorial.

Dalam mendukung upaya-upaya pembinaan tersebut memang harus terjalin hubungan yang sinergis dan harmonis antara Babinsa (Bintara Pembina Desa) dengan masyarakat sebagai salah satu obyek pembinaannya, dengan demikian akan lebih memudahkan seorang Babinsa dalam melaksanakan tugasnya diwilayah desa binaannya. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Siswandi)

Komentar Anda

Berita Terkini