Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Babinsa Keting Koramil 0824/27 Jombang Kerjabakti Bersama Masyarakat

Harian 9 author photo



JEMBER| H9
Dalam melaksanakan tugasnya Babinsa (Bintara Pembina Desa) senantiasa membaur bersama masyarakat baik dalam rangka menjalankan program pembinaan teritorial maupun dalam rangka tindakan persuasif dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan disekitarnya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Keting  yang hadir dan bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan sasaranpembersihan kiri kanan jalan desa di Dsn Krajan 3 RW 11 dan RW 12 Desa Keting Kec Jombang Kabupaten Jember, dalam rangka meciptakan lingkungan yang bersih sehat dan indah dalam mendukung kenyamanan hidup masyarakat diwilayah tersebut.

Kerja bakti tersebut dilaksnakan pada Jum’at 11/01/2019 Pukul 08.00 Wib melibatkan Babinsa Serda Wahyudi  dan masyarakat setempat sebanyak 43 orang dengan kegiatan merempesi ranting pohon, rerumputan serta selokan kiri kanan jalan sepanjang 300 meter.

Danramil 0824/27 Jombang Kapten Kav Tri Harjono menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebutmerupakan bagian tugasnya dalam memotivasi kegotong royongan masyarakat dalam memelihara sarana dan prasarana lingkungan sekitarnya.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya mengapresiasi kegiatan –kegiatan kewilayahan yang dilakukan Koramil serta Babinsa dijajarannya dalam mengimplentasikan visi dan misi pembinaan teritorial.

Keberadaan Babinsa tentu akan memotivasi semangat masyarakat dalam bekerja bakti sehingga lingkungan sekitarnya akan lebih bersih, indah dan sehat yang berdampak kesehatan masyarakat sebagai bagian dari penguatan pertahanan wilayah dalam menunjang pertahanan negara. Kata Letkol Inf Arif Munawar.(sis24)

Komentar Anda

Berita Terkini