Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Babinsa Koramil 0824/21 Puger Membantu Masyarakat Kerjabakti Ratakan Jalan Menuju Sawah

Harian 9 author photo



JEMBER|H9
Bertempat di Dusun Jadugan Desa Mojosari Kecamatan Puger Kabupaten Jember pada hari Jum’at 25/01/2019 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Kerjabakti masyarakat dengan sasaran meratakan jalan menuju sawah.

Hadir dan ikut pada kerjabakti tersebut diantaranya Babinsa Mojosari Sertu Rasitam bersama masyarakat sebanyak 30 orang dengan kegiatan meratakan jalan sepanjang 200 meter.

Akses jalan tersebut  sebelumnya berupa bereman yang ketinggiannya tidak rata sehingga hanya dapat dilalui dengan kendaraan roda 2 dengan diratakannya jalan tersebut nantinya dapat dilalui kendaraan roda 4, sehingga memudahkan dalam mengangkut pupuk maupun hasil panen petani.

Komandan Koramil 0824/21 Puger Kapten Chb Hadi Windoko membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut sebagai bagian dari tugas pendampingan pertanian sekaligus memotivasi bakti masyarakat dengan kegviatan kerjabakti gotong royong.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan Koramil bersama Babinsa jajarannya dalam pendampingan pertanian maupun kegiatan kewilayahan lainnya, seperti yang dilakukan oleh Babinsa  Desa Mojosari Kecamatan Puger ini.

Karena kegiatan pendampingan pertanian ini tidak hanya pada proses olah lahan, tanam dan panen saja tetapi berbagai hal yang menjadi daya dukung petani harus dilakukan pendampingan baik ketersediaan pupuk bersubsidi, kelancaran sarana irigasi termasuk jalan menuju sawah seperti ini yang perlu dilakukan penyempurnaan, yang kesemuanya dalam rangka mendukung upaya petani dalam meningkatkan produksi pertanian. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar.  (Siswandi)
Komentar Anda

Berita Terkini