MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Babinsa Nogosari Kodim 0824 Komunikasi Sosial Sekaligus Patroli Wilayah Desa

harian9.com author photo
(Foto: Siswandi) 

JEMBER| H9
Tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) di samping sebagai pelaksana pembinaan teritorial juga memiliki tanggung jawab dalam memelihara keamanan didesa wilayah tanggung jawabnya, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Nogosari Koramil Rambipuji Kodim 0824 Serda Sujud Ahmadi yang melaksanakan patroli wilayah.

Patroli wilayah desa yang dilakukan pada Selasa (29/01/2019) Pukul 23.00 WIB, tersebut sasaran pertama di warung kopi Dsn Krajan Desa Nogosari Kecamatan Rambipuji Kab Jember sambil minum kopi  bersama Misno 37 tahun dan 2 orang warga masyarakat setempat, sambil ngobrol membicarakan keamanan lingkungan, kemudian di Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) Dsn Krajan bersama Neto 45 tahun bersama 2 orang lainnya sambil ngobrol dan nonton telivisi di Pos Kamling tersebut.

Demikian halnya di Pos-pos berikutnya masing-masing dihampiri sebentar sambil mempertanyakan keamanan di lingkungan tersebut serta ngobrol beberapa saat kemudian bergeser ke pos lainnya, hal terebut dilakukan oleh Serda Sujud Ahmadi karena diwilayah desanya tergolong rawan pencurian. Kata Neto.

Komandan Koramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Abd latif membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya terebut, di samping sebagai bagian dari memelihara keamanan lingkungan dengan memberikan motivasi kepada para penjaga pos kamling sekaligus dimanfaatkan sebagai media komunikasi sosial bersama masyarakat binaannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan patroli wilayah yang dilakukan oleh Babinsa Nogosari tersebut, dengan keberadaan Babinsa patroli tersebut tentunya akan memotivasi masyarakat untuk lebih giat menjaga keamanan dilingkungannya, sebagai bagian dalam mewujudkan pertahanan wilayah guna menunjang pertahanan nasional. (Siswandi)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini