Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Babinsa Suco Pangepok Kodim 0824 Kerjabakti Bantu Akses Jalan Akibat Longsor

Harian 9 author photo



JEMBER| H9
Hujan lebat yang turun pada Senin 28/01/2019 Pukul 22.00 Wib diwilayah kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember mengakibatkan tebing  tepi jalan desa Dusun Krajan Desa Suco Pangepok dan menutup akses jalan desa selebar 20 X 30 meter, menurut laporan Danramil 0824/26 Jelbuk Kodim 0824 Jember Kapten Inf Wahyudi Triko Irianto korban jiwa akibat kejadian tersebut nihil.

Akses jalan Dusun Krajan Desa Suco Pangepok menuju Kecamatan Jelbuk selama semalam tertutup longsor dan tidak dapat dilalui, akhirnya masyarakat sepakat melaksanakan kerja bakti pada Selasa 29/01/2019 Pukul 08.00 Wib yang dihadiri oleh Babinsa Serka Jannes Sinaga dengan kegiatan menyingkirkan lonsoran tanah dari badan jalan.

Menurut Holis 37 tahun warga masyarakat setempat bahwa  awalnya terjadi hujan lebat kita tidak menyadari kalau ada longsoran tebing terebut, setelah hujan reda tiba-tiba ada warga yang mau melintas katanya tidak bisa jalannya tertutup longsoran tebing, akhirnya kita mengecek ke lokasi dang menginformasikan kejadian tersebut kepada Kepala Desa dan Babinsa yang akhirnya sepakat dilaksnakan kerjabakti pada pagi ini.

Kita sangat berterima kasih kepada Babinsa  Serka Jannes Sinaga ini selalu aktif di desa meskipun rumahnya jauh di Jember bagian selatan yaitu di Desa Wuluhan Kecamatan Wuluhan namun kalau ada kegiatan masyarakat apalagi kerja bakti selalu hadir dan membantu. Tambah Holis.

Komandan Koramil 0824/26 Jelbuk terkait kejadian tersebut menyampaikan bahwa  kalau memang diperlukan akan dikerahkan seluruh anggotanya untuk membantu percepatan pembukaan akses jalan tersebut, namun menurut pertimbangan Babinsa sesuai hasil pengecekkan di tempat kejadian, cukup dirinya dengan warga saja karena pekerjaannya tidak terlalu berat dan warganya cukup kompak.

Demikian pula tanggapan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang memberikan apresiasi bagi Koramil dan Babinsa jajarannya yang sangat aktif dalam melakukan kegiatan-kegiatan kewilayahan bersama masyarakat diwilayah binaannya.

Keberadaan Babinsa memang harus mampu memberi manfaat serta selalu membantu permasalahan ditengah masyarakat utamanya menyangkut permasalahan lingkungan seperti yang dilakukan oleh Babinsa Suco Pangepok, dengan demikian maka keberadaan kita mendapat simpati dan diharapkan oleh masyarakat sebagai bagian dalam mendukung tugasnya mengimplementasikan pembinaan teritorial dan tugas-tugas lainnya. Kata Komandan Kodim 0824. (Siswandi)
Komentar Anda

Berita Terkini