MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Babinsa Sumberbaru Kerjabakti Bersama Masyarakat

harian9.com author photo

JEMBER| H9
Longsor yang terjadi pada (22/12/2018) yang lalu juga berdapak longsor di Desa Jambesari Kec Sumberbaru Jember tepatnya di Perkebunan Teh Gunung Gambir yang berdampak pada beberapa  rumah warga dan memutus jalan tembus yang menghubungkan Desa Jambesari Kec Sumberbaru Kab jember dengan Desa Andongsari Kec Tiris Kab Probolinggo.

Pada Minggu (06/01/2019) Pukul 08.00 WIB dilakukan kerjabakti masyarakat dalam rangka menghidupkan jalan penghubung tersebut, hadir pada kesempatan tersebut  Babinsa Serda Mishan Efendi bersama 13 orang relawan dan 27 orang warga masyarakat dibantu peralatan berat (Backhoe) untuk membuat akses jalan lagi agar masyarakat Jambesari dan masyarakat Andongsari  meskipun beda Kabupaten tetap terhubung kembali.

Menurut Hadianto warga setempat yang turut dalam kerja bakti tersebut menyampaikan bahwa jalan tersebut sebenarnya hanya terputus sekitar 10 meter namun karena longsor dan tidak dapat dilalui lagi sehingga ini membuat jalur baru sepanjang sekitar 250 meter dengan lokasi diatasnya.

Kegiatan pembangunan jalan terputus tersebut sudah dilakukan selama 3 hari yang selalu dihadiri oleh P Mishan selaku Babinsa Jambesari, kata Hadianto.

Danramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Asno yang pada saat tersebut melaksanakan pengecekkan ke beberapa titik yang terdampak bencana longso bersama Muspika menyampaikan bahwa upaya tersebut merupakan bagian dari langkah rekontruksi pasca bencana untuk mengembalikan jalan agar masyarakat dapat beraktifitas seperti semula.

Sedangkan Komandan Kodim 0824 Jember  Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk Muspika Sumberbaru yang kompak selalu memonitor perkembangan situasi pasca bencana diwilayahnya, termasuk Babinsa yang turt bekerja bakti yang merupakan upaya percepatan tahap rekontruksi pasca bencana.

"Untuk perbaikan jalan terputus tersebut dilakukan oleh BPBD Jember bekerjasama dengan semua pihak, hal tersebut sesuai  instruksi Pemerintah Kabupaten Jember melalui Bupati dr Hj Faida MMR agar proses recoveri pasca bencana dipercepat sehingga kehidupan masyarakat dapat segera pulih kembali, kita Kodim 0824 melalui Koramil Jajaran tentunya memonitor dan manakala memerlukan bantuan tenaga akan kita bantu Perkuatan dari Personel Kodim 0824," pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto: Sis24) 



Komentar Anda

Berita Terkini