MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Babinsa Umbulrejo Koramil 0824/19 Bantu Masyarakat Kerja Bakti Kerjakan Atap Mushola

harian9 author photo

JEMBER| H9
Masyarakat RT. 10 RW. 12 Dusun Sidomulyo Desa Umbulrejo Kec. Umbulsari Kabupaten Jember pada hari Rabu (23/01/2019) Pukul 07.00 WIB, melaksanakan kerjabakti dengan sasaran kegiatan pengerjaan atap kayu mushola.

Mushola tersebut merupakan bangunan baru diatas tanah wakaf dari Siman warga setempat kepada masyarakat untuk dijadikan lokasi pembangunan mushola tersebut, saat ini sedang pada pengerjaan kerangka atap dari kayu.

Hadir pada kesempatan tersebut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Umbulrejo  Serda I Ketut Wangse Wardana bersama 19 orang warga masyarakat setempat  dengan kegiatan menaikkan kayu kerangka atap mushola.

Menurut Serda I Ketut Wangse Wardana dalam rangka mempercepat pembangunan mushola tersebut dirinya membantu masyarakat, disamping kita jadikan kesempatan untuk membantu juga untuk berkomunikasi sosial dengan masyarakat.

Komandan Koramil 0824/19 Umbulsari Kapten Inf Hendro Nurdin S menyampaikan itulah tugas Babinsa di samping harus selalu memonitor perkembangan situasi diwilayah desa binaannya juga harus tahu kegiatan kemasyarakat yang sedang dilakukan, sehingga apabila ada kegiatan seperti pembangunan mushola, kerja bakti dan lain-lainnya bisa ikut hadir dan membantu pelaksanaannya, dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Koramil maupun Babinsa jajarannya dalam melaksanakan kegiatan kewilayahan yang membaur dengan masyarakat, karena keberadaan Babinsa merupakan bagian dari TNI yang harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat.

"Dan keberadaannya sedapat mungkin memberikan manfaat bagian masyarakat diwilayah desa binaannya, sekaligus memotivasi kegotong royongan masyarakat seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Umbulrejo Kec Umbusari tersebut," tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Siswandi)
Editor: Mardan H Siregar

 
(Foto: Siswandi)

Komentar Anda

Berita Terkini