MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Berikan Rasa Aman Jelang Pergantian Tahun, Polsek Batangtoru Gelar Patroli Skala Besar

harian9.com author photo
Kapolsek AKP DMZ Harahap bersama Danramil 01 Batangtoru Kapten B. Hutabarat, foto bersama OKP dan masyarakat sebelum melakukan patrol skala besar besar di lima Kecamatan di wilayah hukum Polsek Batangtoru Kabupaten Tapsel, Senin (31/12). (Foto : Riswandy)


TAPSEL| H9
Dalam rangka memberikan pelayanan prima dan rasa aman bagi warga masyarakat yang merayakan akhir tahun, Kepolisian Sektor (Polsek) Batangtoru menggelar patroli skala besar di lima Kecamatan di wilayah hukum Polsek Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Senin (31/12).

Patroli skala besar yang melibatkan personil gabungan dari berbagai instansi dan institusi seperti Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kabupaten Tapsel, unsure OKP, tokoh masyarakat, tokoh agama dipimpin Kapolsek AKP DMZ Harahap bersama Danramil 01 Batangtoru Kapten B. Hutabarat, didampingi Kanit Reskrim Polsek Batangtoru Iptu Anil Dakwan Siregar, unsure Kecamatan, anggota Koramil 01 Batangtoru, Security PT. AR Martabe Gold Batangtoru serta personil Pemuda Pancasila dan FKPPI Kecamatan Batangtoru.


Kapolsek Batangtoru AKP DMZ Harahap mengatakan, patroli yang dilakukan tim gabungan ini guna memberikan imbauan kepada warga yang akan merayakan akhir tahun serta mengecek lokasi-lokasi keramaian, tempat ibadah ummat Nasrani yang akan melaksanakan ritual keagamaan pada Tahun Baru, tempat hiburan, lokasi wisata dan rekreasi yang ada di wilayah hukum Polsek batangtoru meliputi Kecamatan Batangtoru, Marancar, Muara Batangtoru, Angkola Sangkubur dan Kecamatan Angkola Barat. 


Sedangkan rute patroli antara lain, lokasi rekreasi Parsariran Kecamatan Batangtoru, rumah ibadah ummat Nasrani dengan melibatkan 11 orang personil terdiri dari personil TNI dari Ramil Batangtoru 7 orang dan anggota Polsek Batangtoru 4 orang, dibatu para pemuda dari unsure OKP dan tokoh masyarakat.

“ Patroli yang kita lakukan ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya yang akan melaksanakan ritual keagamaan dan perayaan Tahun Baru bagi ummat Nasrani. Semoga kita melakukan kegiatan ini dengan hati yang ihklas dan tetap memonitor situasi guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, ”  ujar Kapolsek.

Selain itu juga katanya, kegiatan tersebut guna menunjukkan kepada masyarakat bahwa kehadiran TNI / Polri di tengah-tengah masyarakat, apalagi tingginya animo warga masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun, tetunya kita harus menberikan kenyamanan bagi masyarakat agar tetap menjaga kekondusifan, “ tuturnya.

Kapolsek juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil khususnya TNI dan OKP yang sudah membantu Polri dalam kegiatan patroli pengamanan jelang Tahun Baru, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan TNI tetap terjaga.

“ Mari sama sama kita untuk menjaga masyarakat yang beragama Nasrani dalam rangka kegiatan ibadah di gereja serta mengamankan masyarakat kita yang melaksanakan kegiatan perayaan pergantian tahun agar tidak ada kejadian yang menonjol. “ tegas AKP DMZ Harahap. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini