MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Bupati Paluta Buka Pelaksanaan MTQ Ke 8 Tingkat Kecamatan Batang Onang

harian9.com author photo
Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi dan Ny Ade Aan Rostiani Andar Harahap disambut masyarakat saat menghadiri pembukaan MTQ ke 8 tingkat kecamatan Batang Onang di desa Batang Onang Baru, Jumat (26/1). (AKHIR S RAMBE)


PALUTA| H9
Bupati Padang Lawas Utara ( Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawati Qur'an (MTQ) ke 8 tingkat kecamatan Batang Onang di desa Batang Onang Baru, kecamatan Batang Onang, Jumat (25/1).

Acara pembukaan MTQ ke-8 tingkat Kecamatan Batang Onang yang dipadati oleh ratusan warga sekitar tersebut turut dihadiri sejumlah kalangan diantaranya ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap SHi, asisten I Setdakab Paluta Saripuddin Harahap, Camat Batang Onang Darman SSos, ketua TP PKK Paluta Ny Ade Aan Rostiani Andar Harahap, sejumlah pimpinan OPD Paluta, unsur Muspika Kecamatan Batangonang, Kemenag Paluta, MUI kecamatan Batang Onang, lembaga adat, TP PKK, ibu-ibu pengajian, ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama beserta undangan lainnya.

Dalam sambutan Camat Batang Onang Darman SSos menyampaikan mempelajari dan memahami serta mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari adalah kewajiban bagi seluruh umat Islam. Karena itu pelaksanaan MTQ ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang untuk berlatih dan bertanding saja, akan tetapi berkompetisi untuk memahami Alquran dengan tepat dan benar serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“MTQ bukan hanya perlombaan, harus kita jadikan sebagai ajang untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al-Quran dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

Pada kesempatan ini ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak masyarakat serta Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi serta undangan lainnyabyang telah dapat menghadiri pembukaan MTQ ke 8 tingkat kecamatan Batang Onang.

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan kegiatan MTQ ke 8 tingkat kecamatan Batang Onang yang berlangsung lancar dan meriah.

“Mari kita menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran agar pelaksanaan MTQ mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT dan nantinya melahirkan Qori dan Qoriah yang handal dan bisa mengharumkan nama kecamatan Batang Onang maupun kabupaten Paluta ditingkat nasional,” ucapnya.

Senada, ketua panitia pelaksana MTQ ke 8 tingkat kecamatan Batang Onang Drs Alamsuddin Harahap melalui wakil ketua panitia Drs Lian Harahap menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ke 8 tingkat kecamatan Batang Onang ini merupakan hasil musyawarah mufakat dari seluruh elemen masyarakat yang dikoordinir dengan baik oleh camat Batang Onang Darman SSos.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Paluta khususnya camat Batang Onang yang begitu peduli untuk kemajuan daerah Batang Onang,” ucapnya.

Untuk itu, ia berharap agar camat Batang Onang yang saat ini menjabat yakni Darman SSos tetap ditempatkan pada posisinya untuk memimpin daerah kecamatan Batang Onang kedepannya.

Tak lupa ia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bekerjasama dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ ke 8 tingkat kecamatan Batang Onang hingga selesai nantinya.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi mengapresiasi sukses dan meriahnya pelaksanaan pembukaanMTQ ke 8 tingkat kecamatan Batang Onang dengan antusias dari masyarakat yang datang untuk menyaksikannya. 

Namun ia berharap kesuksesan pelaksanaan MTQ kecamatan Batang Onang ini bukan hanya pembukaan, namun suksesnya hingga selesai nantinya. 

“Melalui MTQ ini, kita jadikan sebagai upaya untuk syiar agama Islam dan meningkatkan pemahaman nilai-nilai kandungan Al-Quran serta menambah kecintaan kita kepada Al-Quran,” ujarnya.

Lanjutnya, melalui kegiatan MTQ tingkat kecamatan Batang Onang ini nantinya dapat melahirkan Qori dan Qoriah handal yang mampu bersaing dan menjadi juara di ajang MTQ tingkat Kabupaten Paluta hingga tingkat provinsi maupun tingkat nasional nantinya.

Disamping itu, ia juga berpesan kepada warga masyarakat dan panitia kegiatan yang baru di kukuhkan oleh camat Batang Onang, agar turut mendukung dan mensukseskan kegiatan penyelenggaraan MTQ Ke-8 Kecamatan Batang Onang sampai kegiatan tersebut selesai. 

“Mari kita jadikan MTQ ini sebagai peningkatan kecintaan kepada Al-Quran dengan memahami dan menjadikannya sebagai pedoman dalam kehidupan bermasyarakat untuk mewujudkan Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat,” harapnya.

Pantauan, pembukaan MTQ ke 8 tingkat kecamatan Batang Onang ditandai dengan pengibaran bendera MTQ serta dimeriahkan dengan penampilan grup drum band dari pelajar sekolah dasar setempat. (Asr9)
Komentar Anda

Berita Terkini