Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Bupati Paluta Resmikan Kantor Balai Penyuluhan KB Kecamatan Ujung Batu

Harian 9 author photo



PALUTA| H9
Untuk peningkatan pelayanan dan informasi tentang program Keluarga Berencana, Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi resmikan kantor Balai Penyuluhan KB kecamatan Ujung Batu. Peresmian kantor balai KB yang letaknya bersebelahan dengan Kantor Camat Ujung Batu itu dilakukan bupati disela-sela kegiatan kunjungan kerjanya ke Kecamatan Ujung Batu, Sabtu (19/1).

Turut hadir Wabup H Hariro Harahap SE Msi, Sekda Paluta H Burhan Harahap SH, Asisten dan staf ahli bupati, Pabung Kodim 0212/TS, Danramil 05/PB, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Paluta.

Dalam kunjungan kerja perdana itu, Bupati Paluta juga di dampingi Ketua TP PKK Paluta Ade Aan Rostiani Andar Harahap, Wakil Ketua Masdorifah Hariro Harahap, Ketua DWP Paluta Deswati Burhan Harahap dan beserta pengurus.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP Msi usai peresmian menyambut baik pembangunan balai penyuluhan KB dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat memberikan pendekatan dan peningkatan kwalitas pelayanan terhadap masyarakat khususnya Keluarga Berencana. 

Menurut Andar, banyaknya jumlah penduduk yang tersebar di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Paluta perlu adanya balai penyuluhan agar seluruh masyarakat dapat mendapatkan pelayanan KB di wilayah tempat tinggalnya masing-masing. 

"Program KB sangat berperan penting dalam menurunkan angka kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu dan memerangi HIV. Semoga dengan adanya balai penyuluhan KB ini dapat membawa manfaat buat seluru lapisan masyarakat," ujarnya.

Tambah Andar, dengan mengikuti program KB yang digalakkan secara nasional oleh pemerintah RI, dapat meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga sehingga diharapkan agar masyarakat yang sudah berkeluarga dapat mengikuti program KB dengan baik demi kesejahteraan hidup.


Plt Kepala Dinas PPKBPP dan PA Hakimuddin Siregar mengatakan bahwa kantor balai penyuluhan KB di Kabupaten Paluta sudah terpenuhi seluruhnya. 


"Kantor balai penyuluhan KB di Paluta sudah terpenuhi. Totalnya ada 12 kantor balai penyuluhan di Paluta," katanya.

Masih kata Hakim, selain kantor balai penyuluhan, Pemkab Paluta melalui dinas PPKBPP dan PA juga sudah melakukan program KB seperti kegiatan pemasangan Kontap secara massal dan gratis, bertujuan untuk menahan laju pertumbuhan penduduk serta mengurangi angka kematian ibu dan anak saat melahirkan. 

"Untuk mengurangi resiko kematian ibu melahirkan serta mendukung program pemerintah pusat yakni program KB Nasional," sebutnya.

Karena itu ia berharap, dengan program pelayanan ini, masyarakat semakin sadar akan kebutuhan keluarga sejahtera dan pemerintah juga menganjurkan agar dua anak lebih baik dalam program KB, sehingga keluarga akan lebih sejahtera.
Sementara Camat Ujung Batu Ongku Bangsawan Harahap menyampaikan ucapan selamat datang kepada bupati dan seluruh rombongan.

Katanya masyarakat yang ada di Kecamatan Ujung Batu sangat bangga dan terharu atas kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Paluta ini. 

"Dengan kehadiran Pak Bupati dan rombongan diharapkan bisa membawa semangat baru buat seluruh warga. Sudah lama masyarakat Paluta menanti kehadiran Pak Bupati di Kecamatan Ujung Batu ini," pungkasnya. (Asr9)
Komentar Anda

Berita Terkini