MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Dandim 0824 Ajak Jemaah Meningkatkan Ukuwah Islamiyah Dalam Pengajian LPAI Jember

Harian 9 author photo



JEMBER| H9
Bertempat di Ponpes Al Habsy Rambipuji Kec Rambipuji Kabupaten Jember pada Jum’at 11/01/2019 Pukul 13.30 Wib dilaksanakan Pengajian Rutin Lajnah Pembinaan Akhlak Islamiyah (LPAI) Jember.

Peserta pengajuian LPAI tersebut merupakan pengajian yang senantiasa membahas berbagai isu kehidupan dari sudut pandang agama Islam, baik kondisi sosial masyarakat maupun pemerintahan sehingga selaras dengan ajaran agama Islam dan cita-cita luhur Bangsa Indonesia.

Pengajian yang dilakukan secara rutin satu bulan sekali tersebut dilakukan secara bergilir sesuai dengan kesepakatan anggota jemaahnya yang diantaranya terdapat beberapa ulama Jember yaitu KH Hamid Hasbullah, KH.Madini Faruk ,  KH.Farid Mujib,  KH.Umar syaf'udin, Ketua FPI Jember, Ustadz Faidzin serta jemaah lainnya sekitar 75 orang.


Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo beserta Muspika Kecamatan Rambipuji, bertindak sebagai tuan rumah Ustad Faizin pengasuh Ponpes Al Habsy yang sekaligus Ketua FPI jember dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Komandan Kodim dan Kapolres Jember serta para jemaah sekalian. 


Pada Kesempatan tersebut Kapolres Jember yang diberikan kesempatan memberikan sambutan pada intinya menyampaikan  bahwa pengajian ini dapat di jadikan Forum silaturohmi Serta saling memberikan infirmasi tentang Situasi kamtibmas dan apabila ada permasalahan dapat di diskusikan dalam forum ini guna menemukan solusinya.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang diberikan kesempatan selanjutnya juga berharap pengajian ini Meningkatkan Ukuwah Islamiyah antara kita yang hadir di sini, sekaligus sebagai bagian peran Ulama dalam membantu menjaga persatuan dan kesatuan umat serta memelihara  suasana kondusif di Kabupaten Jember utamanya menjelang, saat pelaksanaan hingga pasca Pemilu 2019.

Pada acara pengajian rutin tersebut selalu dilakukan acara-acaradiantaranya Pembukaan, Sholawat Nabi, Sholat Ashar Berjamaah, sambutan-sambutan, Dialog Keumatan dan tanya jawab, do’a, Penutup. (sis24)
Komentar Anda

Berita Terkini