MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Dandim 0824 Dan Bupati Jember Sambut Tamu Dari Kerajaan Kuwait

harian9 author photo



JEMBER| H9
Pada Rabu 16/01/2019 Pukul 19.00 Wib bertempat di Hotel Aston Jember dilaksanakan Welcome Dinner Bupati Jember dr Hj  Faida MMR Bersama Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin SH dan Segenap Perwakilan Lembaga Dari Kerajaan Kuwait yaitu Maryam Foundation Kuwait Syekha Maryam Al Sabah.

Keberadaan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut V (Danlantamal V) Surabaya bersama  Maryam Foundation Kuwait dalam rangka kerjasama gelar Bakti Sosial Operasi Gratis Katarak serta pembagian Al Qur’an Braile bagi penyandang tuna netra.

Turut hadir diantaranya Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, drg Abdul Rochim (RS Bina Sehat Jember) dan unsur Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut dr Hj Faida MMR menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Lantamal  V Surabaya yang menggelar Bakti Sosial TNI Operasi Gratis Katarak setiap tahunnya di Kabupaten Jember.

Menurut dr Hj Faida MMR orang yang beriman untuk misi sosial dan kemanusiaan tentunya tidak memandang lintas negara, karena misi kemanusiaan sejatinya untuk manusia yang membutuhkan. 


Dari gerbang misi kemanusiaan ini dr Hj Faida MMR berharap ada sinergi-sinergi baik lainnya kedepan yang bisa dilakukan seperti investasi, dagang, pertukaran SDM. Termasuk membantu anak tuna netra agar bisa membaca Al Qur'an dengan memberikan bantuan Al Qur'an braile. 


Dalam sambutannya Chairman Maryam Foundation Syekha Maryam Al Sabah Terima kasih atas kerja samanya dengan kami selaku Perwakilan Kerajaan Kuwait, kami sangat bangga dengan Jember sebab Jember itu sangat Indah, menyampaikan bakti sosial operasi katarak yang dilakukan di Indonesia juga dilakukan di negara lain.

Alasan dilakukannya misi kemanusiaan dan misi sosial ini di Jember Indonesia karena masyarakatnya sangat unik dan masyarakatnya baik dan ramah, bahkan selain operasi katarak, aksi kemanusiaan lainnya yang dilaksanakan yakni membantu anak yatim piatu. Juga akan mengadopsi anak yatim piatu di Jember untuk dibuatkan tempat khusus,  seperti sekolah. Bahkan akan diurus masa depannya nanti. Kata Syekha Maryam Al Sabah.

Sementara itu Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin SH. Dalam sambutannya mengungkapkan bahwa  bakti sosial operasi katarak ini merupakan perwujudan janji bupati bersama Angkatan Laut untuk membangun dan mengembangkan potensi yang ada diJember."Keterlibatan TNI AL menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Jember ini.

Sementara itu usai acara tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi terkait kegiatan bakti sosial dan misi kemanusiaan ini sangat mendukung sekali, kita patut bersyukur Pemerintah Kabupaten Jember melalui Bupati dr Hj Faida MMR ini aktif menggalang kerjasama baik dengan TNI maupun dengan pihak lainnya termasuk ini dari Kerajaan Kuwait untuk menggelar aksi sosial operasi gratis katarak.

Hal tersebut tentu saja sangat membantu masyarakat Kabupaten Jember yang menderita katarak, dan ini juga dilakukan pembagian Al Qur’an Braile yang sangat membantu bagi penyandang tuna netra untuk belajar dan membaca Al Qur’an, upaya-upaya tersebut tentunya untuk mambangun sumberdaya masyarakat Kabupaten Jember menjadi masyarakat yang lebih makmur dan sejahtera. Kata Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)
Komentar Anda

Berita Terkini