MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Dandim 0824 Jember Serahkan Rumah RTLH Warakawuri Veteran di Desa Sukowono

Harian 9 author photo



JEMBER| H9
Pada Senin 07/01/2018 Pukul 09.30 Wib dilaksanakan prosesi penyerahan rumah hasil Pembangunan Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kerjasama Kodam V/Brw  dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero untuk rumah veteran pejuang Kemerdekaan.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824 Kapten Inf Sondah Krisyamto, Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm Sugiono bersama anggotanya, Kepala Desa Sukowono Zulkifli dan perwakilan dari Pepabri Sukowono.

Pada program ini Kodim 0824 Jember selaku pelaksananya mendapatkan program 1 unit rumah dan diberikan kepada Bu Isa umur 70 Tahun Janda (Warakawuri) Veteran Almarhum Endin Zaenab yang beralamat di Jl. Cempaka RT. 03/05 Dsn Krajan Desa Sukowono Kec Sukowono Kab Jember.


Pada prosesi tersebut dilakukan penandatanganan naskah serah terima bangunan rumah hasil RTLH kepada penghuni yaitu Bu Ida yang yang diwakili oleh putrinya Lisnawati, kemudian diserahkan oleh Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar kepada Lisnawati, sekaligus diserahkan bantuan berupa sembako kepada keluarga Bu Ida. 


Rumah tersebut awalnya lapuk semua dengan kerangka bambu dan bilik juga dari bambu, lantai tanah dan atap genteng namun sudah tua sehingga bocor semua kalau hujan turun, kondisi tersebut sungguh memprihatinkan dimana rumah janda veteran pejuang Kemerdekaan dengan kondisi rumah sepertinitu apalagi kondiai penghuni Bu Isa yang tdak bisa jalan karena sakit Stroke.

Kini rumah tersebut sudah lebih layak huni dan sehat, dinding depan dari tembo, dinding samping kiri kanan tembok bawah 1 meter dan atasnya calsiboard lantai depan keramik, belakang  plesteran, atar depan dari asbes dan atap belakang seng dan tidak bocor saat musim hujan.

Dengan kondisi seperti itu Lisnawati putri Bu Isa mewakili keluarga menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0824 : “Terima kasih Pak Dandim Jember, Pak Koramil dan Bapak Babinsa” rumah orang tua saya sudah dibangun sebaik ini, hanya itu kami tidak bisa berkata apa-apa lagi. “Kata Lisnawati  sambil meleleh air mata dipipinya.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa ini adalah wujud kepedulian TNI melalui Bakti TNI RTLH  kepada Veteran yang telah berjuang demi kemerdekaan yang saat ini kita nikmati bersama, semangat perjuangan merebut kemerdekaan benar-benar tanpa pamrih, kondisi rumahnya yang  memperihatinkan kita upayakan renovasi melalui Program RTLH yang di danai oleh CSR PT PLN Bekerjasama dengan Kodam V/Brw.

Kita dapat merealisasikan pembangunan untuk salah satu rumah veteran karena dalam program.ini kita memang hanya dapat jatah 1 unit, dan saya berharap kepada seluruh jajaran Koramil  nantinya kalau ada program RTLH lagi hendaknya juga memperhatikan rumah-rumah veteran atau purnawirawan lainnya yang kondisinya masih kurang layak huni.

Kepada Kepala Desa dan  semua pihak yang telah membantu pembangunan RTLH ini saya menyampaikan terima kasih, hal tersebut wujud bakti kita kepad pejuang veteran serta semoga menjadi catatan amal jariah kita semuanya. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar.(sis24)

Komentar Anda

Berita Terkini