MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Dandim 0824 : Minggu Militer Merupakan Upaya Memelihara Fisik Prajurit

harian9 author photo



JEMBER| H9
Minggu Militer adalah salah satu latihan pemeliharaan fisik dan kemampuan prajurit TNI termasuk prajurit Komando Kewilayahan Kodim 0824 Jember, latihan tersebut merupakan program tetap (Protap) yang harus diselenggarakan pada setiap Minggu Ke IV setiap bulan dengan materi-materi sesuai ketentuan dari Komando Atas (Korem/Kodam).

Sejak Hari Senin (21/01/2019) sampai dengan Jum’at  (25/01/2019) Kodim 0824 Jember Menyelenggarakan Latihan Minggu Militer tersebut dibagi menjadi 2 gelombang diantaranya gelombang I  dilaksanakan pada Senin-Rabu bertempat di Lapangan Wirolegi Kec.  Sumbersari Kab. Jember, gelombang II dilaksanakan  pada Kamis –Jum’at di Lapangan Bangsalsari Kec Bangsalsari Kab. Jember dengan peserta masing-masing setengah kekuatan personel Koramil jajaran Kodim 0824.

Dari Pantauan Media ini pada Rabu 23/01/2019 dilapangan Wirolegi dengan dihadiri oleh 250 Personel Koramil jajaran Kodim 0824 Jember diberikan materi-materi diantaranya Peraturan Militer Dasar (Permildas), Pengetahuan Senjata, Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil) dan Komunikasi Sosial (Komsos).

Bertindak sebagai Pimpinan Umum Latihan adalah Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, Komandan Latihan adalah Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno dan pengawas dan pemateri terdiri dari Para Komandan Koramil jajaran Kodim 0824 Jember.

Pada Latihan  Minggu Militer Bulan Januari ini sengaja dilaksanakan diwilayah Koramil 0824/11 Sumbersari dan Wilayah Koramil 0824/15 Bangsalsari dan pada bulan berikutnya tentu saja dilaksanakan di wilayah Koramil lainnya bergiliran.

Terkait kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember menyampaikan bahwa kemampuan-kemapuan dasar seperti itu memang sudah didapat sejak awal menjadi Prajurit TNI, namun latihan-latihan tetap harus dilakukan dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan tersebut guna mewujudkan profesionalisme prajurit, termasuk prajurit Kodim 0824 Jember.

Untuk itu sering dikatakan bahwa latihan adalah bagian dari kesejahteraan karena latihan-latihan tersebut merupakan upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan prajurit yang akan memudahkan dan mendukung tugas pokoknya dilapangan. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (siswandi)
Komentar Anda

Berita Terkini