MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Dandim 0824 Saat Hadiri Bakti Sosial Operasi Gratis

harian9 author photo



JEMBER| H9
Bakti Sosial Operasi Gratis Katarak dan Bibir Sumbing yang digelar sejak 07-12 januari 2019 kemudian Pembagian Al Qur’an Digital Braile bagi 1000 kaum tuna netra se Jawa Timur merupakakan rangkaian kegiatan Pemkab Jember melalui Bupati Jember dr. Hj Faida, MMR bekerjasama dengan Danlantamal V Surabaya, Yayasan Baitul Al Khoiriyah Bandung dan Yayasan Baitul Al Khoiriyah Kuwait serta  Kuwait Awqof Public Foundation.

Hadir pada kesempatan terebut diantaranya   Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, Abdullah (Yayasan Al Khiriyah Kuwait), Madam Syaidah Almas (Direktur Kuwait Awqof Public Foundation),  Nadya Abusodieq Bawasier (Yayasan Baitul Al Khiriyah Bandung), Sholih Alam (Ketua Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia Jawa Timur), Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya Mewakili Danlantamal –V Surabaya dan pejabat lainnya serta perwakilan tuuna netra se Jawa Timur sebanyak 783 orang.

Dalam kata sambutannya baik Abdullah, Madam Syaida Almas maupun Nadya Abusodieq Bawasier menyampaikan  ucapan terima kasih karena sudah dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jember serta dapat berbagi dengan masyarakat di Indonesia melalui Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR.

Kerjasama ini tidak hanya dilakukan di negara-negara Arab saja tetapi juga dinegera-negara lainnya seperti diindonesia ini, kita sudah melaksnakan kerjasama operasi gratis katarak, bibir sumbing dan pemberian  kaki palsu dan hari ini melaksanakan wakaf Al Qur’an digital braile semoga bermanfaat dan mampu mewujudkan kaum tuna netra yang hafiz Al Qur’an.  Pungkasnya. 

Selanjutnya mewakili kaum tuna netra Sholih Alam Ketua Ketua Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia (ITMI) Jawa Timur menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati Jember hingga mampu mendatangkan bantuan dari berbagai pihak dalam mewujudkan bantuan Al Qur’an Braile ini untuk kaum tuna netra sehingga kita yang tuna netra pun dapat membaca Al Qur’an dan semoga mampu melahirkan kaum tuna netra yang hafiz Al Qur’an.

Demikian pula sambutan Danlanal Banyuwangi  yang membacakan sambutan tertulis Danlantamal-V Surabaya menyampaikan terima kasih dengan dilakukannya kerjasama pada Bakti Sosial TNI kerjasama  Lantamal –V Surabaya  dengan Pemerintah Kabupaten Jember.

Acara dilanjutkan dengan  penyerahan wakaf Al Qur’an Digital Braile kepada 10 orang dan anak-anak yang ditunjuk oleh Madam Syaidah Almas, Abdullah dan Nadya Abusodieq Bawasier didampingi oleh Bupati Jember.

Komandan Kodim 0824 jember Letkol Inf Arif Munawar sangat mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Jember melalui Bupati dr. Hj. Faida, MMR yang mampu  mencari terobosan guna mendukung aksi sosial seperti ini, beliau memang sosok luar biasa hingga mampu menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Dan perjuangan beliau selama ini selalu bekerjasama dengan TNI baik dengan Kodam V/Brw, Kodim 0824 maupun dangan TNI AL dan TNI AU, beliau memanfaatkan keberadaan Rumah Sakit Bina Sehat miliknya dalam hal positif yaitu membantu kaum dhuafa atau kaum kurang mampu dan difable. Pungkas  Letkol Inf Arif Munawar. (Siswandi)
Komentar Anda

Berita Terkini