MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Danramil 0824/23 Wuluhan Jadi Tim Penguji Calon Kepala Dusun

harian9 author photo


JEMBER| H9
Kepala Dusun adalah salah satu perangkat yang memiliki wilayah di tingkat Dusun membawahi koordinasi para Ketua RW  dan dalam tugasnya bertanggungjawab kepada Kepala Desa, dalam mengisi  kekosongan jabatan Kepala Dusun selalu dilakukan penjaringan calon dan seleksi dengan kepanitaan dari Kecamatan.

Seperti yang terjadi di Desa  Dukuh Dempok yang terdapat kekosongan jabatan Kepala Dusun Gawok dan berhasil menjaring 4 calon pengganti , diantaranya Mulyadi nomor pendaftaran 001, Dwi Widianto nomor pendaftaran 002, Muhammad Fajar H nomor pendaftaran 003 dan Riko Andika nomor pendaftaran 004.

Terhadap para peserta tersebut  selanjutnya dilakukan seleksi  pada Rabu 16/01/2019 bertempat di Balai Desa Dukuh Dempok dihadapan Muspika selaku tester dan pemerhati dari tokoh masyarakat Desa Dukuh Dempok yang hadir sebanyak 30 orang.

Danramil 0824/23 Wuluhan Lettu Inf  M Hari Yuwono disela-sela kegiatan menyampaikan terima kasih bahwa dirinya dilibatkan dalam seleksi calon Kepala Dusun ini, kita melakukan tugas ini dengan seobyektif mungkin bahkan Babinsa Serda Darminto saya perintahkan koordinasi dengan aparat kepolisian untuk mengawal pengamanan soal seleksi ini serta mengamankan operasional kepanitiaan seleksi.

Dengan demikian maka akan terjamin kelancaran jalannya seleksi yang dilaksanakan, dan tidak menimbulkan dampak yang kurang baik utamanya terkait permasalahan obyektifitas jalannya seleksi ini. Kita Muspika yang terdiri dari Saya Lettu Inf M Hari Yuwono,  Camat Akbar Winasis dan Kapolsek AKP M Zainuri bertugas melaksanakan seleksi dengan soal-soal yang telah tersedia utamanya menyangkut pemahaman wawasan kebangsaan dan lain-lainnya.

Dari hasil seluruh seleksi baik seleksi tulis maupun wawancara  Mulyadi memperoleh nilai total 133,5 kemudian  Dwi Widianto memperoleh nilai 164, Muhammad Fajar H memperoleh nilai 130,6 dan  Riko Andika  memperoleh nilai 133 dengan demikian Dwi Widianto mengungguli calon-calon lainnya sehingga dirinyalah yang berhak menjabat sebagai Kepala Dusun Gawok Desa Dukuh Dempok Kec Wuluhan yang tinggal menunggu pengukuhan dari Camat Wuluhan yang akan dilaksanakan pada Senin 21/01/2019 di Kantor Kecamatan Wuluhan.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kekompakan Muspika yang bersama-sama melakukan seleksi secara obyektif dan adil dalam mengisi kekosongan jabatan Kepala Dusun.

Hal tersebut merupakan salah satu pembelajaran bagi warga masyarakat bahwa dalam suatu pemilihan pasiti ada yang terpilih dan ada yang tidak terpilih sehingga masing-masing diharapkan sadar dan mawasdiri sehingga yang menang tidak terlalu jumawa dan yang kalah selalu mendukung kepada orang yang terpilih, dengan demikian kondusifitas masyarakat tetap terjaga. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)  



Komentar Anda

Berita Terkini