MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Danramil Sumberbaru Kodim 0824 Bangun Rumah Bu Hona yang Tertimpa Rumpun Pohon Bambu

harian9 author photo



JEMBER| H9
Hujan disertai angin kencang beberapa waktu yang lalu mengakibatkan Rumah Bu Hona roboh,  janda 63 tahun warga kurang mampu beralamat di Dusun Paci Rt 03 Rw 04 Ds Gelang Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember.

Hari Minggu 27/01/2019 Pukul 07.00 Wib dalam rangka membangun kembali rumah Bu Hona tersebut dilakukan karya bakti TNI anggota Koramil 0824/17 Sumberbaru dipimpin langsung oleh Danramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Asno.

Personel yang terlibat diantaranya  Danramil Kapten Inf Asno bersama Personel Koramil 6 orang, Camat Sumberbaru Dedi Winarno bersama perangkatnya, Kapolsek Sumberbaru AKP Subagyo bersama anggotanya, serta masyarakat setempat 19 orang.

Material pembangunan rumah tersebut merupakan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember, kegiatan melaksanakan pemasangan  dinding rumah dari tembok dan kalsiboard dan kusen.

Menurut Kapten Inf Asno rumah Bu Toha nantinya akan dibangun dengan rancangan yang lebih layak dan sehat dibanding dengan rumah sebelumnya, seluruh material sudah disiapkan dan kita bersama masyarakat tinggal membantu percepatan pembangunannya untuk itu kita laksanakan Karya Bakti TNI ini.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan apresiasi kepada Muspikan yang turun langsung ikut membantu percepatan pembangunan rumah Bu Toha yang terdampak musibah kerobohan rumpun pohon bambu  tersebut.

Kepada jajaran Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar memang telah memerintahkan untuk senantiasa tanggap dalam mengambil langkah-langkah apabila terjadi bencana di wilayahnya, memang cuaca akhir-akhir ini cukup ekstrim sehingga kita harus selalu waspada dan aktif memonitor perkembangan situasi diwilayah. Pungkasnya. (Siswandi)
Komentar Anda

Berita Terkini