MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Danramil Sumberbaru Kodim 0824 Bersama Muspika Peletakan Batu Pertama RTLH Di Rumah Bu Rupiah

harian9.com author photo
(Foto: Siswandi)

JEMBER| H9
Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan kerjasama antara Kodam V/Brw dengan Pemeritah Provinsi Jawa Timur pada tahun 2019 ini mulai dilaksnakan termasuk diwilayah Kodim 0824 yang mendapatkan program tersebut sebanyak  500 unit dengan over prestasi 2 unit total 502 unit.

Dengan demikian maka untuk masing-masing Koramil jajaran Kodim 0824 Jember mendapatkan program tersebut sebanyak 15 unit dan lebih dari 15 unit untuk daerah-daerah tertentu, termasuk diwilayah Koramil 0824/17 Sumberbaru.

Dalam pelaksanaan program tersebut masing-masing rumah mendapatkan jatah berupa material dengan fisik depan dinding depan tembok dan dinding samping tembok 1 meter atasnya kalsiboard, kusen kayu serta lantai plesteran, terkait program tersebut pada Senin (28/01/2019) Pukul 10.30 WIB, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan RTLH di untuk rumah Bu Rupiah Dusun Banjarrejo Desa Sumberagung Kec Sumberbaru.

Hadir pada peletakan batu pertama diantaranya Danramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Asno bersama Babinsa Serda Rumadi, Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio, Camat Sumberbaru  Dedi Winarno dan Kepala Desa Tugiran.

Kapten Inf Asno saat ditemui media ini menyampaikan bahwa diwilayahnya kebagian program RTLH ini sebanyak 15 unit diantaranya rumah Bu Rupiah ini, nantinya sebagai pendamping  pelaksanaannya adalah Babinsa dan meterial yang didapat memang belum  terpenuhi semua namun dalam proses  droping ke lokasi-lokasi pembangunan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar membenarkan adanya pelaksanaan program RTLH diwilayah Kodim 0824 ini yang merupakan kerjasama Kodam V/Brw dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan sumber anggarnnya dari Provinsi Jawa Timur.

"Kita Kodim 0824 kebagian sebagai pelaksana melalui Karya Bakti TNI saja sehingga saya telah memerintahkan kepada Koramil Jajaran untuk melaksanakan program ini dan melakukan pengawasan dan pengawalan terhadap kelengkapan material serta percepatan pembangunannya," pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (Siswandi)
Editor: Mardan H Siregar






Komentar Anda

Berita Terkini