MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

DPO Tersangka Pencurian Dibekuk Aparat

harian9 author photo
ITS, tersangka pelaku pencurian saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Padangsidimpuan, Kamis (10/1). (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| H9
Tersangka ITS (31) pelaku pencurian uang sebesar Rp.25 juta yang terjadi lima buan lalu milik pasangan suami istri, Fahruddin Batubara (38) dan Erlina Rosliniati (37) warga Jalan Imam Bonjol Kelurahan Aek tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan akhirnya ditangkap  personil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan dari kediaman tersangka di Jalan. Imam Bonjol Gang. Halaman Bolak Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Kamis (10/1) sekira pukul 03.00 Wib.

Informasi yang di himpun, penangkapan tersangka yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan sejal 4 bulan lalu berdasarkan Laporan Polisi No : LP/348/IX/2018/SU/PSP, tanggal 18 September 2018 berkat informasi masyarakat yang memberitahukan keberadaan tersangka sedang berada di rumah tersangka di Jalan. Imam Bonjol Gang. Halaman Bolak Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

Berbekal informasi tersebut, personil Sat Reskrim langsung mendatangi rumah tersangka dan melakukan penangkapan tanpa ada perlawanan sedikitpun dari tersangka dan selanjutnya tersangka di boyong ke Mapolres Padangsidimpuan guna proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilma Wijaya, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP. H Abdi Abdullah, SH membenarkan penangkapan terhadap tersangka ITS dalam kasus pencurian.

Menurut Kasat, berdasarkan pengakuan tersangka, uang hasil curiannya itu telah dihasbiskan tersangka untuk berfoya-foya dan sebahagian dipergunakan untuk biaya hidup selama dalam pelariannya.

“Saat ini tersangka sedang menjalani pemeriksaan secara intensif oleh penyidik Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan dan tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian dan kami masih terus mengembangkan penyidikan atas kasus ini, apakah ada keterkaitan pelaku terhadap kasus-kasus pencurian yang terjadi di lokasi lain dan keterlibatan pelaku lainnya,“ terang Kasat.

Seperti diketahui, kasus pencurian yang terjadi bulan September 2018 lalu berawal saat bangun pagi, korban Fahruddin Batubara terkejut melihat pintu belakang rumah sekaligus dijadikan tempat dagangan tersebut dalam keadaan terbuka.ian tersebut

Mengetahui kejadian tersebut, korban langsung membangunkan istri korban Erlina Rosliniati dan memberitahukan bahwa rumah mereka telah dibobol maling. Setelah diperiksa, ternyata uang tunai sebanyak Rp.25 juta milik korban telah raib selanjutnya korban membuat laporan ke Polres Padangsidimpuan. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini