Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

DPRD Kaget Adanya Isu Mantan Pejabat dari Provsu Bakal Isi Kursi Sekda Sergai

Harian 9 author photo



SERGAI| H9
Para anggota DPRD Sergai dari Komisi A dan Komisi D diterpa isu terkait kursi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai, karena Sekdakab Hadi Winarno yang sekarang menjabat akan Pensiun pada bulan Oktober 2019 nanti. Hal ini sempat didengar kru koran ini usai Kunjungan Kerja DPRD Tobasa dengan DPRD Sergai (Komisi A dan Komisi D),disertai Dinas Pendidikan Sergai dan dinas terkait lainnya, di sekretariat DPRD Sergai di Desa Firdaus kecamatan Sei rampah, Jum’at (18/1) jam 11.00 wib.

Menurut beberapa anggota Komisi A di DPRD Sergai ada salah satunya yang dikenal vokal selama ini mengatakan, ”kalau memang gak ada lagi calon pengganti orang nomor 3 (tiga) sekarang ini di Sergai, ya wajarlah orang lama dikembalikan atau diminta lagi mengabdi di Tanah bertuah Negeri Beradat ini ?. Tapi kalau dilihat profil pejabat di jajaran Pemkab Sergai sekarang, ada Kepala Inspektorat, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset  Daerah,Kepala Bappeda dan lainnya yang semuanya dinilai sudah cukup memenuhi persyaratan.Kok mesti dari luar Sergai, ada intervensi dari mana ini ?”, tanya seorang Anggota Komisi-A yang tak mau namanya ditulis.

Dari perbincangan dengan wakil rakyat tersebut, terkuak ada 2 (dua) nama mantan Pejabat Sergai semasa mantan Gubsu HT Erry Nuradi pindah ke Provsu yakni, H.Agus Tripriyono (mantan Kadis PPKA) di Provsu menjabat Kepala Biro Keuangan dan Faisyal Hasyrimi (mantan Kabag Umum di Sergai) di Provsu menjabat Kepala Biro Umum.

Mirisnya menurut para wakil rakyat tersebut, kedua mantan pejabat Sergai ini terkait langsung dengan yang diungkap Joko Supriadi di Kopi Joni Jakarta, beberapa bulan yang lalu. Untungnya ketika kasus itu diungkap oleh Joko Supriadi, keduanya sudah “berimigran” ke jajaran Provsu mengikuti mantan Bupati Sergai HT Erry Nuradi yang lolos menjadi Gubsu pengganti", ungkap mereka berandai-andai.

Rupanya hal tersebut sudah disoroti oleh beberapa pemerhati di Sergai,buktinya ada wartawan dan orang LSM yang hadir dalam perbincangan tersebut memberi komentar, ”wah, kalau begini jabatan kursi Sekdakab ini bakal ramai, sebab mantan Ka Biro Keuangan Provsu H.A.T lebih berpeluang dari FH (mantan Ka Biro Umum),dikarenakan HAT sudah dua kali menjabat Eselon II sementara FH baru sekali.Tapi itu bisa saja terjadi, kalau Kepala daerah di Sergai selaku “user” menyetujuinya, bisa saja FH masuk pertma menjadi pejabat Eselon II beberapa bulan, dan kemudian ketika Sekdakab Hadi Winarno sesuai aturan mengundurkan diiri, maka dia yang diajukan. Ini kan permainan politik tingkat tinggi, apa saja bisa terjadi di dunia “persilatan” ini”, ucap seorang Pengurus LSM Sergai.-(biets9)
Komentar Anda

Berita Terkini