MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

DPRD Sahkan Usulan 16 Propemperda Kota Padangsidimpuan

Harian 9 author photo
Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH didampingi Wakil Ketua Edy Jurianto, SH, menandatangani mengesahkan penetapan 16 Propemperda TA 2019 pada sidang Paripurna DPRD di gedung Dewan setempat, Jum,at (28/12).


PADANGSIDIMPUAN| H9
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan mengesahkan penetapan 16 Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun Anggaran (TA) 2019 yang diusulkan Eksekutif dan usulan Inisiatif DPRD pada sidang Paripurna DPRD di gedung Dewan setempat, Jum,at (28/12).

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH didampingi Wakil Ketua Edy Jurianto, SH, dihadiri Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, para anggota Dewan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padangsidimpuan, Sekda Kota Drs. H. Zulpeddi, MM, Sekretaris  DPRD Irfan Bakhri, S.Sos, Para Asisten, Staf Ahli, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Padangsidimpuan, para Camat dan undangan lainnya.

Adapun ke 16 Propemperda yang ditetapkan tersebut terdiri dari 13 Propemperda usulan Eksekutif yakni, Propemperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Padangsidimouan Tahun 2018-2023, Propemperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Pemko Padangsidimpuan TA 2018, Propemperda tentang perubahan atas Perda No.03 tahun 2010 tentang pajak daerah, Propemperda tentang perubahan atas Perda No.04 tentang retribusi jasa umum, Propemperda tentang perubahan atas Perda No.05 tentang retribusi jasa usaha.

Kemudian, Propemperda tentang perubahan atas Perda No.04 tentang retribusi jasa umum, Propemperda tentang perubahan atas Perda No.06 tentang retribusi perizinan tertentu, Propemperda tentang perubahan atas Perda No.08 tahun 2010 tentang penyertaan modal daerah pada BUMD, Propemperda tentang pedoman tekhnis IMB, Propemperda tentang penyelenggara penanggulangan bencana, Propemperda tentang lingkungan, Propemperda tentang perubahan APBD Kota Padangsidimpuan TA 2019, Propemperda tentang lahan pertanian dan Propemperda tentang APBD Kota Padangsidimouan TA 2020.

Sementara 3 Propemperda usulan hasil inisiatif DPRD Kota Padangsidimpuan yakni, Propemperda tentang pengelolaan barang milik daerah, Propemperda tentang pengelolaan pasar dan Propemperda tentang pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan.

Dalam sambutanya, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menyampaikan, persetujuan atas penetapan Propemperda TA 2019 merupakan wujud komitmen bersama dalam memprioritaskan kebijakan yang mengarah kepada kepentingan rakyat.

“ Memperhatikan mekanisme penyusunan Propemperda TA 2018 yang akan dibahas pada TA 2018, secara insentif dan saling memberikan pembahasan yang mendalam, kami menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya, ini bukti komitmen kita dalam membangun Kota Padangsidimpuan dengan 16 program pro rakyat, ” ujar Irsan.

Dikatakannya, persetujuan atas Propemperda Kota Padangsidimpuan juga merupakan wujud komitmen yang besar dari anggota dewan yang terhormat. Untuk itu kami ucapkan terima kasih, semoga apa yang kita perbuat akan menjadi amal dan bukti pengabdian kita pada Kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini.

“ Untuk itu, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Badan Musyawarah, Komisi-Komisi dan Fraksi Fraksi di DPRD Kota Padangsidimpuan, semoga Propemperda dapat di bahas pada TA 2019 dan diharapkan program dan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan rencana dan kita semua senantiasa diberikan bimbingan serta kekuatan untuk terus meningkatkan kualitas tugas, tanggung jawab dan tetap menjaga kerjasama yang selama ini berjalan dengan baik dalam mewujudkan Kota Padangsidimpuan yang ‘Bersinar’, “ terangnya 

Terpisah, Sekretaris DPRD Kota Padangsidimpuan Irfan Bakhri, S.Sos mengatakan, penetapan Propemperda ini merupakan usulan yang masuk dan disampaikan Eksekutif dan Legislatif pada TA 2018 dan akan di bahas pada TA 2019.

 “ Kita optimis, pada 2019, target penyelesaian ke 16 Propemperda ini bisa diselesaikan dan ditetapkan menjadi Perda. Tentunya harapan kita Eksekutif dan Legislatif sama-sama bergandengan tangan agar penyelesaiannya tepat waktu sesuai yang kita programkan, “ ujar Irfan. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini