MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Fadlon : DPRK Aceh Tamiang Miliki 3 Fraksi

harian9 author photo



ACEH TAMIANG| H9
SMP Negeri 4 Percontohan Karang Baru melakukan kunjungan belajar ke DPRK Aceh Tamiang, sambutan acara tersebut berlangsung diruang sidang utama. Senin (21/1/2019).

Fadlon SH Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang dalam sambutannya menyampaikan,"pada DPRK Aceh Tamiang terdapat tiga Fraksi diantaranya, Fraksi Aceh, Fraksi Tamiang Sekate dan Fraksi Merah Putih",terangnya.

"lima alat kelengkapan Dewan yaitu,  Komisi A sampai dengan D, Badan Kehormatan Dewan (BKD),  Badan Legislasi (Banleg), Badan Musyawarah (Banmus) dan Badan Anggaran (Banggar).

Fadlon menambahkan,"kelengkapan Dewan tersebut merupakan bagian dari penunjang tugas- tugasnya dan pada kesempatan ini diharapkan agar anak-anak SMP Negeri 4 Percontohan untuk dapat mempelajari hal tersebut",jelas fadlon. 

"Dalam kesempatan ini kami memohon do'a dan dukungannya untuk Juanda, S.IP dan Nora Idah Nita, SE yang akan berlaga serta berjuang menuju Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)",pinta Fadlon.

Pada kesempatan yang sama Juanda S.IP menyampaikan,"  diharapkan kepada anak-anak untuk dapat memahami tugas dan fungsi DPRK, yang bekerja sebagai mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang", terangnya.

"Bagi anak SMP Negeri 4 Percontohan yang ingin menjadi anggota DPRK, harus terlebih dahulu masuk kedalam partai politik (Parpol) dan ikut berjuang dalam Pemilu.

Juanda menambahkan,"menjadi politisi bukan bagian dari peralihan, karena tidak ada pekerjaan lain, tapi itu merupakan bagian dari profesi",jelasnya.

Dikesempatan yang sama Nora Idah Nita, SE menyampaikan,"tugas dan fungsi DPR diantaranya penganggaran, Legislasi atau membuat peraturan-peraturan,  Pengawasan, serta adanya juga kegiatan reses, yaitu kembalinya anggota DPR ke Daerah pemilihan masing-masing, untuk menampung aspirasi masyarakat, semua telah diatur dengan anturan perundang-undangan",tegasnya.

Kesempatan yang sama Drs, Bambang Supriyanto,MM menyampaikan,"kami telah menetapkan kegiatan ini sebagai agenda tahunan untuk kunjungan belajar ke DPRK Aceh Tamiang", terangnya.

"Tujuan dari pada kegiatan ini adalah untuk mengetahui kegiatan yang dijalani oleh DPRK Aceh Tamiang dan semoga pembelajaran seperti ini dapat terus diberikan kesempatan untuk kunjungan selanjutnya, karena kunjungan ini akan dibuat dalam sebuah bentuk karya tulis bagi para siswa",ungkap Bambang.

Usai kegiatan sambuatan dilanjutkan dengan acara tanya jawab antara siswa dan DPRK Aceh Tamiang,  juga dilanjutkan dengan penandatanganan MOU, serta foto bersama.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Dewan Guru SMP Negeri 4 Percontohan, Desi Amelia anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Insan Pers. (Dani9)
Komentar Anda

Berita Terkini