Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

H. Muhammad Haris : Kemajuan Mental, Spiritual Keagamaan Dan Kebudayaan Adalah Modal Untuk Kemajuan Tabagsel

Harian 9 author photo
Koordinator Departemen Polhukkam DPP Partai Demokrat H Muhammad Haris SE yang juga putra asli daerah Tabagsel.(AKHIR S RAMBE)


PALUTA| H9
Kemajuan mental, spiritual keagamaan dan kebudayaan sangat berhubungan dan menjadi modal utama untuk kemajuan daerah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang terdiri atas kota Padangsidimpuan, kabupaten Tapanuli Selatan, kabupaten Padang Lawas Utara, kabupaten Padang Lawas dan kabupaten Mandailing Natal.

Demikian dipesankan oleh H Muhammad Haris SE yang merupakan koordinator Departemen Polhukam Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang juga calon anggota DPR-RI daerah pemilihan Sumatera Utara II.

“Kemajuan mental, spiritual keagamaan dan kebudayaan seperti konsep dalihan natolu merupakan modal utama untuk kemajuan daerah Tabagsel yang kita cintai ini,” ujarnya kepada awak media Harian9.com, Kamis (17/1).

Karena itu H Muhammad Haris berharap agar masyarakat Tabagsel terus menjaga nilai-nilai tersebut khususnya bagi generasi muda yang diharapkan dapat melestarikan budaya dalihan natolu yang selama ini sudah terbukti menjaga kearifan lokal di tengah kehidupan masyarakat.

Katanya, daerah Tabasel memiliki masyarakat yang religius serta nilai luhur kebudayaan yang sudah dijaga secara turun temurun. Dan dengan terwujudnya kehidupan beragama yang baik serta adat-istiadat dan kebudayaan akan mampu menjadikan katalisator pembangunan untuk kemajuan Tabagsel yang seimbang dengan perkembangan zaman.

“Tabagsel yang maju dan seimbang dengan perkembangan zaman dengan masyarakat yang religius diiringi nilai luhur kebudayaan yang diterapkan didalam kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Masih menurut Muhammad Haris, jika sebuah daerah ingin menuju kesejahteran yang berkemajuan, maka begitu pentingnya peningkatan kepedulian sosial, agar sinergi bersama rakyat dan pemerintah dapat menciptakan masyarakat yang mau bersama bergotong-royong memerangi kemiskinan dan pengangguran.

Diakuinya, masyarakat Tabagsel memang sudah dikenal memiliki jiwa-jiwa yang mantap dan religius serta budaya kekeluargaan dan kepedulian sosial yang cukup tinggi dan hanya perlu pengembangan dan peningkatan pembelajaran khususnya generasi muda yang nantinya sebagai penerus untuk kemajuan daerah Tabagsel.

“Kepedulian sesama itu harus kita tingkatkan dan wajib kita mulai dari sekarang, seperti membekali generasi muda dengan ilmu yang positif yang berguna bagi dirinya, khususnya berguna bagi banyak orang” tuturnya.

Sekedar mengingatkan, selain seorang politisi yang selalu ingin memajukan kehidupan masyarakat banyak. H.Muhammad Haris SE adalah, putra asli Tabagsel asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina), tepatnya dari kawasan Pantai Barat. Bahkan sudah di ketahui banyak orang Tabagsel, bahwa ia termasuk seorang putra daerah Tabagsel yang sukses menjadi politikus dari Provinsi Banten periode 2009-2014 dari Partai Demokrat.

Untuk itu, ia berharap agar seluruh masyarakat Tabagsel khususnya nanti dapat bergandeng tangan untuk bersama-sama memajukan daerah dengan memberikan kepercayaannya kepada Partai 

“Hal-hal tadi yang akan saya lakukan untuk membangun komunikasi dengan Pemerintah Daerah Tabagsel. Dan saya sangat berharap sinergitas dapat terbangun jika kami memiliki anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi dan anggota DPR-RI dari Partai Demokrat ini” harap politikus muda dan enerjik ini. (Asr9)
Komentar Anda

Berita Terkini