MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Ini Berkas Yang Harus Dilengkapi Pelamar Yang Lulus Seleksi CPNS Kabupaten Paluta Tahun 2018

Harian 9 author photo
Contoh surat lamaran yang dikeluarkan oleh BKD Paluta untuk kelengkapan berkas pelamar yang lulus seleksi CPNS Kabupaten Paluta tahun 2018.

PALUTA| H9
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyampaikan waktu pemberkasan dan sejumlah berkas yang harus dilengkapi oleh pelamar yang dinyatakan lulus seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 di kabupaten Paluta.

Kepala BKD Paluta Hasan Basry Siregar melalui Kabid pengadaan, pemberhentian dan informasi kepegawaian Imran Affandi Siregar mengatakan bahwa untuk pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi Akhir, diwajibkan melakukan Pemberkasan dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Membawa dokumen administrasi sebagaimana dipersyaratkan dalam Lampiran II;
  2. Hadir secara langsung (tidak boleh diwakilkan) dan menyerahkan dokumen administrasi tersebut pada Hari/Tanggal Waktu Tempat Selasa s/d Selasa (8 s/d15 Januari 2019) Pukul 09.00 s/d selesai di Aula BKD Kabupaten Paluta.


“Untuk pemberkasan sudah bisa dilakukan sejak hari iini (8 Januari) sampai tanggal 15 Januari mendatang di kantor BKD Paluta setiap jam kerja,” ujarnya, Selasa (8/1).

Sedangkan untuk kelengkapan berkas yang harus dipersiapkan oleh pelamar yang dinyatakan lulus saat akan melengkapi berkas antara lain :

  1. Membawa Kartu Ujian Asli;
  2. Surat lamaran dialamatkan kepada Bupati Padang Lawas Utara, ditulis dengan tangan sendiri dan ditandatangani oleh pelamar memakai tinta cair warna hitam diatas materai Rp. 6.000,- sesuai dengan contoh yang telah ditetapkan sebanyak 2 (dua) lembar, (1 lembar asli + 1 lembar foto copy) dan dilampiri dengan Fotocopy sah (Legalisir) Ijazah terakhir dan transkrip nilai sebanyak 2 (dua) lembar, Fotocopy sah (Legalisir) Akta mengajar sebanyak 2 (dua) lembar (khusus bagi pelamar tenaga guru), Fotocopy sah (Legalisir) Ijazah Profesi Kesehatan dan STR sebanyak 2 (dua) lembar (khusus bagi pelamar tenaga kesehatan).
  3. Daftar Riwayat Hidup Model Keputusan BKN Nomor 11 Tahun 2002 (1 set Asli + 1 Fotocopy yang ditulis dengan tangan sendiri memakai huruf kapital/balok, tinta hitam dan ditandatangani serta telah ditempel pas photo ukuran 3 x 4 cm.
  4. Surat Pernyataan ( 1 Asli + 1 Fotocopy ) sesuai dengan Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002, yang berisi tentang :
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidanakejahatan;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidakdengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri atau diberhentikantidak dengan hormat sebagai Pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/ Pegawai Negeri;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia atau Negara Lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
  • Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.      
     5. Surat Pernyataan (1 Asli + 1 Fotocopy) diatas materai Rp. 6.000,- bersedia untuk mengabdi di             Kabupaten Padang Lawas Utara selama 10 (sepuluh) tahun
    6. Fotocopy bukti pengalaman kerja yang autentik dan dilegalisir bagi yang memiliki pengalaman          kerja minimal 5 (lima) tahun dalam rangkap 2 (dua)
    7. Surat Keterangan Catatan Kepolisia                         (SKCK) yang dikeluarkan oleh pihak yang             berwajib/POLRI (1 Asli + 1 fotocopy legalisir)
    8. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter Pemerintah PNS (1 Asli + 1 Fotocopy               legalisir
    9. Surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, precuser dan zat             adiktif lainnya dari Badan Narkotika Nasional (1 Asli + 1 Fotocopy legalisir)
   10. Surat Keterangan Pencari Kerja (AK-1) dari Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi                    Kabupaten Padang Lawas Utara (1 Asli + 1 Fotocopy Legalisir
   11. Pas photo hitam putih (latar merah) terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak 6 (enam) lembar.


Untuk contoh surat lamaran dan surat pernyataan lainnya juga sudah dilampirkan di pengumuman yang disampaikan oleh pihak BKD Paluta.

“Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat di website kita www.bkd.padanglawasutarakab.go.id atau datang langsung ke kantor BKD Paluta pada saat jam kerja,” pungkas Imran. (Asr9) 

Komentar Anda

Berita Terkini