MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Komandan Kodim 0824 Hadiri Haul Akbar dan Mengajak Tingkatkan Ukuwah Islamiyah

harian9.com author photo



JEMBER| H9 
Bertempat di Jl Imam Bonjol Lingk Krajan Kelurahan Tegal Besar Kec. Kaliwates Kabupaten Jember pada Sabtu 26/01/2019 Pukul 19.00 Wib dilaksanakan Haul Akbar Al Imam AS Syeikh Abubakar Bin Salim Maula’inat RA yang dihadiri oleh para pejabat diantaranya Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Muspika dan jamaah sekitar 1500 orang.

Cuaca hujan tidak menggoiyahkan jamaah dari tempat duduknya dengan khidmat memperhatikan sambutan-sambutan maupun tausiyah yang diberikan oleh  AL Habib Muhammad dari Bondowoso dan KHR. M. Kholil dari Situbondo.

Pada kesempatan tersebut sebelum diberikannya tausiyah oleh kedua penceramah dalam kata sambutannya Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengajak kita semua untuk senantiasa menjaga ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat, utamanya selama menjalani tahapan Pemilu 2019 ini, dan saya berterima kasih karena hingga saat ini situasi cukup kondusif.

Hindari ujaran-ujaran kebencian dengan memanfaatkan agama, sikapi dengan bijak berbagai pemberitaan yang ada di media utamanya media sosial yang berpotensi dijadikan oleh pihak tertentu dalam memecah persatruan dan kesatuan kita. Kata Kapolres Jember.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya bersama Kapolres ditengah kesibukan dan dalam cuaca hujan menyempatkan untuk hadir pada acara ini semata-mata menghormati  acara Haul Akbar Al Imam AS Syeikh Abubakar Bin Salim Maula’inat RA yang merupakan tokoh yang patut kita tauladani bersama.

Beliau adalah salah satu tokoh yang mendapatkan kebarokahan usia dari Allah SWT, karena meskipun beliau sudah wafat namun hingga saat ini masih selalu kita kenang dan kita doakan melalui Haul Akbar seperti ini. Selanjutnya mari kita semuanya senantiasa meningkatkan ukuwah Islamiyah,  menjaga persatuan dan kesatuan, utamanya dalam menghadapai Pemilu 2019 hendaknya kita mawas diri, pilihan kita mungkin boleh berbeda tetapi persatuan dan kesatuan kita harus tetap terjaga.

Selanjutnya diberikan tausiyah  secara bergantian oleh  AL Habib Muhammad dari Bondowoso dan KHR. M. Kholil dari Situbondo, dari masing-masing tausiyah tersebut pada intinya mengenang apa-apa yang telah dilakukan oleh Al Imam AS Syeikh Abubakar Bin Salim Maula’inat RA semasa hidupnya yang patut kita tauladani bersama seperti yang disampaikan oleh Komandan Kodim 0824 Jember. (Siswandi)
Komentar Anda

Berita Terkini