MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kapoldasu Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri T.A 2019

harian9 author photo
Kapoldasu Irjen Pol Drs H. Agus Andrianto, SH, MH, Sampaikan Sambutannya Pada Acara Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri T.A 2019. (Joko Hendro)


MEDAN| H9
Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs H. Agus Andrianto, SH, MH menggelar sosialisasi penerimaan anggota Polri T.A 2019 di Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang Medan, Minggu (27/1/2019) sekira pukul 07.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri, Irwasda Polda Sumut, para Pejabat Urama Poldasu, Kapolres/tabes jajaran Polda Sumut,  Bupati/Wali kota sejajaran Provinsi Sumatera Utara, Unsur Forkopimda Kota Medan, Pelajar Kota Medan, Masyarakat  Kota Medan dan sekitarnya kurang lebih  3000 Orang.

Rangkaian kegiatan terdiri dari, tarian penyambutan, marching band, tarian multi etnis, lagu Kebangsaan Indonesia Raya, doa, laporan Ketua panitia pelaksanaan sosialisasi rekrutmen anggota Polri T.A 2019 , penampilan Pocil (dari Polres Deli Serdang),  penampilan fashion show seragam Polri , sambutan Kapolda Sumut, pelepasan balon oleh Kapoldasu diiringi dengan gordang sembilan Bhayangkari cabang Asahan, lagu jadi Polisi oleh Diva Bharanita dan siswa Diktukba Polri T.A 2019, testimoni siswa SPN dan orang tua, penampilan group band siswa SPN Polda Sumut, dan terkahir pengumuman pemenang lomba meme.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs H. Agus Andrianto, SH, MH dalam kata sambutannya mengucapkan, Assalamualikum Wr Wb. yth kita semua yang berhadir, syukur Alhamdullilah karena atas karuniaNya kita masih bisa berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi rekrutmen penerimaan Anggota Polri T.A 2019.

Mantan Wakapoldasu ini mengatakan, kami atas nama jajaran Polda Sumut, atas terselenggarannya kegiatan ini, mudah - mudahan dapat menambah dinamika hiburan untuk rakyat, Polda Sumut sebagai perpanjangan tangan dari Mabes Polri, dalam pelaksaan rekrutmen anggota Polri, jajaran Polda Sumut selalu mengirimkan perwakilan, baik itu Perwira Kepolisian, Brigadir Kepolisian, maupun Tamtama Kepolisian yang mempunyai kualitas untuk kemajuan Indonesia kedepannya.

Pola yang kita buat khususnya penerimaan Brigadir Kepolisian, mudah -mudahan dapat menerima banyak masyarakat yang berkualitas untuk ditempah menjadi Polri yang humanis dan profesional, Ada penambahan kuota khusus dimana daerah nias mendapat kuota khusus sebanyak 50 orang dan akan diprogramkan juga untuk daerah Pakpak Barat, Dairi, akan dibuat khusus penerimaan Anggota Polri di daerah Kabupaten kota tersebut ungkap mantan Wakapoldasu tersebut.

Lebih lanjut Kapoldasu menambahkan, kepada seluruh panitia saya ucapkan terimakasih banyak, mudah - mudahan kita sadar setiap kita adalah Polisi bagi diri kita sendiri, besar harapan kita, bahwa dalam rekrutmen penerimaan anggota Polri kali ini, akan terpilih putra putri Sumut yang terbaik, yang diharapkan dapat menjadi perubahan Polri yang Promoter dimasa yang akan datang.

Untuk terwujudnya penerimaan Polri yang bersih, transparan dan akuntabel, maka kepada panitia seleksi, perlu saya tekankan kembali, agar melaksanakan tugas dengan baik, jujur, ikhlas dan bertanggungjawab, pesan mantan Dirkrimum Poldasu tersebut. (HJ9)
Komentar Anda

Berita Terkini