MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kapolres Ajak Seluruh Masyarakat Tapsel Bergandeng Tangan Jaga Kondusifitas

harian9.com author photo
Pimpinan Ponpes Jababul Madaniya KH. Ahmad Ghozali Siregar menyambut Bupati Syahrul M Pasaribu dan Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH dalam rangka tatap muka dan silaturrahmi Kamtibmas dengan elemen masyarakat Tapsel di Ponpes Jababul Madaniyah Desa Sijungkang Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel, Senin (14/1). (Foto : Riswandy)



TAPSEL| H9
Kapolres Tapnuli Selatan (Tapsel) AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH mengajak seluruh masyarakat Tapsel tetap bergandeng tangan jaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Kabupaten Tapsel khususnya menjelang Pemilu 2019.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolres Irwa Zaini Adib, saat bertatap muka bersilaturrahmi Kamtibmas dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda di wilayah hukum Polres Tapsel, bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Jababul Madaniyah Desa Sijungkang Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel, Senin (14/1).

Pada kegiatan tersebut, dihadiri Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu, tokoh masyarakat Sumut Drs. Syamsul Qomar, Waka Polres Tapsel Kompol Jumanto, SH,  MH, Kapolsek Sipirok AKP Hermansyah Siregar, Camat Angkola Timur Darwin Dalimunthe, Pimpinan Ponpes Jababul Madaniya KH. Ahmad Ghozali Siregar, pimpinan MUI, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda se Kabupaten Tapsel.

Lebih lanjut Kapolres mengimbau agar seluruh santri untuk cerdas memanfaatkan tekhnologi Informasi Tekhnologi (IT) dan waspada dan dapat menghindari informasi yang sesat maupun berita hoax.

“ Polres Tapsel mendukung sepenuhnya kegiatan pembangunan yang ada di wilayah hukum Polres Tapsel, yang salah satu wujud dukungannya yaitu, polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, “ tegas Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada para santri yang telah hadir pada acara tersebut, sehingga terjalin sinergitas dan silaturahmi agar kedepan tercipta suasana yang humanis dan terciptanya Kamtibmas Polri.

Sementara itu, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengharapkan, kalangan Ponpes dan santri diminta turut aktif menyebarkan iklim sosial yang kondusif. Salah satunya adalah lewat pesan-pesan kedamaian yang disebar melalui media sosial. Cara sederhana menjaga iklim kondusif adalah dengan cara memberikan komentar dan opini dengan bahasa santun dan bertanggungjawab serta penuh hikmah dan demi jaga stabilitas sosial di masyarakat.

“ Ponpes maupun Santri yang ada didalamnya harus terpanggil memanfaatkan media sosial senantiasa sebarkan kedamaian kepada siapapun dan  pemerintah sadar betul bahwa, kontribusi santri kepada bangsa dan negara ini sungguh luar biasa yang salah satunya dengan penetapan hari santri yang merupakan wujud pengakuan juga penghargaan negara kepada kaum santri atas kiprahnya menjaga dan merawat NKRI, “ terang Syahrul.

Sebelumnya, Mengawali sambutan selamat datang, Pimpinan Ponpes Jababul Madaniya KH. Ahmad Ghozali Siregar, mengapresiasi kegiatan yang digagas Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH bersama Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, semoga kegiatan ini menjadi berkah dalam rangka mempererat tali silaturrahmi guna menjaga Kamtibmas yang kondusif di bumi Tapsel.

“ Menjadi kebanggan bagi Ponpes Jababul Madaniya yang dipercaya sebagai tuan rumah untuk pertemuan silaturrahmi Kamtibmas dan bagi Ponpes Jababul Madaniya siap untuk membantu tugas Polri dan Pemkab Tapsel dalam mendukung pembangunan dan Kamtibmas yang kondusif, “ ujar KH Akhmad Gozali Siregar. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini