MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kapolres, Dandim 0824 Dan Masyarakat Jember Merayakan Pergantian Tahun di Alun Alun Jember

harian9.com author photo

JEMBER| H9
Pergantian tahun yang biasa dirayakan oleh masyarakat dengan beragam kegiatan bersama komunitasnya, ada yang bakar ikan disuatu tempat, ada yang berkonvoi dijalan, ada yang berkumpul disuatu tempat dan lain-lain sehingga tak ayal setiap malam pergantian tahun tersebut jalan dan tempat-tempat tertentu menjadi macet, bahkan sering mengakibatkan peningkatan kecelakaan dan dampak lainnya.

Dalam rangka mengurangi dampak kemacetan dan lain-lain tersebut Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo telah melaksanakan berbagai langkah diantaranya menyebarkan himbauan, merekayasa arus lalulintas untuk menghindari kemacetan seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, termasuk mengundang artis papan atas di Alun Alun Jember untuk menyatukan masyarakat agar tidak bergerak kesana kemari dalam menyambut pergantian  tahun.

Seperti yang dilakukan pada menjelang pergantian tahun 2018-2019 malam tadi (31/12/2018) mulai pukul 20.00 WIB dilakukan panggung hiburan rakyat bertajuk “Menyambut 2019 Yang Cemerlang” yang dihadiri sekitar 7000 warga masyarakat memadati Alun Alun Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut  kelompok musik papan atas Nine Project sebegai bintang tamu, penampilan diawali oleh Band Polres Jember kemudian penampilan Bintang Tamu bahkan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo maupun Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar masing-masing didaulat untuk  menymbangkan suaranya.

Sambil menunggu waktu tepatnya pergantian tahun Nine Project menghibur seluruh masyarakat yang hadir dengan lagu-lagu hits nya menyemarakkan suasana Alun Alun Jember, hingga pada pukul 00.00 WIB dilakukan penyalaan kembang api oleh Kapolres Jember bersama Dandim 0824 Jember menandai pergantian tahun dari tahun 2018 menuju tahun 2019.

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa kita Kodim 0824 selama ini bersinergi bersama Polres Jember dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban selama menjelang Natal  hingga menyambut Tahun Baru 2019 ini dengan berbagai kegiatan patroli, pos-pos keamanan dan lain-lain dan kegiatan panggung hiburan ini  ini merupakan bagian dari upaya untuk menahan masyarakat agar mau menetap di Alun Alun Jember sehingga tidak menimbulkan kemacetan dijalan serta resiko lainnya.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa hingga saat ini kondisi jember  sangat kondusif untuk itu saya berterima kasih kepada semua pihak dan masyarakat Kabupaten Jember dan Selamat Tahun Baru 2019 semoga di Tahun 2019 ini kita semua diberikan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, diberikan kesehatan dan berkah berlimpah serta semangat dalam turut serta memajukan Kabupaten Jember yang kita cintai bersama. (Sis24)  
Editor: Mardan H Siregar 

(Foto: Sis24)  



Komentar Anda

Berita Terkini