MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kapolsek Medan Baru Pimpin PAM Unras Di Kantor PT Gojek Dan Grab Medan

harian9.com author photo
MEDAN| H9
Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Medan Baru Kompol Martuasah H. Tobing, SH, SIK, MH, pimpinan Pengamanan (PAM) unjuk rasa di Kantor Management PT Gojek dan Grab Cabang Medan di CBD Polonia Medan, Selasa (15/1/2019) pukul 08.00 WIB. 

Elemen yang melakukan aksi unjuk rasa adalah dari Telkom 151 (Team Leader Komunitas Online Medan Sumut) dengan tuntutan mempertanyakan perubahan - perubahan yang diberlakukan manajemen secara sepihak, yang dianggap selalu merugikan mitra driver online. 

Personil pengamanan adalah sebagai Perwira Pengendali Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H. Tobing, SH,  SIK, MH, dan sebagai Kapam Buka Kanit Sabhara Iptu H. Pasaribu, SH, serta Kapam Tup Lidik Kanit Intel Iptu Siswoyo, SH. 

Dengan personil Pengamanan adalah gabungan dari Polsek Medan Baru, Polsek Medan Kota, Polsek Medan Area, Ton Polwan, Sat Intelkam, Basi Propam, Dit Sabhara Polda, dan Sat Brimobdasu. 

Pengamanan ini terlebih dahulu seluruh  personal yang terlibat melaksanakan apel kesiapan guna pengecekan kehadiran personal dan menyampaikan arahan tata cara penanganan unjuk rasa.  Adapun arahan dari Perwira Pengendali (Padal) adalah agar seluruh personil dalam menghadapi unjukrasa agar berlaku sopan dan humanis, dan jangan terpancing dengan ucapan ucapan dari pengunjuk rasa. Agar seluruh personal pengamanan memahami tugasnya masing - masing sesuai dengan tupoksi dan SOP. 

Selesai apel dan pengarahan Padal, Kapam Objek dan Personil PAM tetap  Standby, Pam dan pantau giat di seputaran Kantor Managemen Gojek. Dan sekitar pukul 10.30 WIB, para pengungunjuk rasa dari elemen Telkom 151 tiba di Kantor GO-JEK, selanjutnya

Sebanyak 10 orang perwakilan Driver Gojek diterima pihak Managemen Gojek. Sedang Driver lainnya lebih kurang 300 orang menunggu hasil pertemuan di luar kantor Go - Ke. Dari hasil pertemuan 10 orang perwakilan Driver Gojek telah selesai di terima pihak Managemen Gojek dan apa yang menjadi tuntutan para Driver sudah ada persesuaian dengan management. 

Kemudian pada pukul 12.30 WIB, para pengunjuk rasa dari elemen Telkoms 151 berpindah menyampaikan aspirasi ke Kantor Manajemen Grab dan menyampaikan orasi dengan tertib. Selanjutnya Pukul 13.30 WIB, perwakilan Driver Online dari Komunitas Telkoms 151 sebanyak 10 diterima oleh pihak Management Grab untuk bernegosiasi,  Hasil daripada negosiasi dengan Manajemen Grab belum mengahasilkan kesepakatan. Namun semua tuntutan dari Elemen Komunitas Telkoms 151 akan disampaikan ke pimpinan di Jakarta. (HJ9)



Komentar Anda

Berita Terkini