Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Kebakaran Hanguskan Tiga Unit Rumah di Padangsidimpuan

Harian 9 author photo
Kondisi ketiga rumah setelah dilalap sijago merah di Jalan Tengku Rizal Nurdin Km.5 Desa Palopat Pijor Koling, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Selasa (8/1), sekira pukul 03.30 Wib, Selasa (8/1/). 


PADANGSIDIMPUAN| H9
Sebanyak tiga unit rumah semi permanen ludes terbakar di Jalan Tengku Rizal Nurdin Km.5 Desa Palopat Pijor Koling, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Selasa (8/1), sekira pukul 03.30 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam pe­ristiwa ini, namun kerugian material yang dialami pemilik ke tiga ru­mah tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Nuar (65), salah seorang korban yang rumahnya turut terbakar mengatakan, akibat kebakaran tersebut, sebahagian besar barang-barang miliknya tidak bisa terselamatkan, karena munculnya api secara tiba-tiba dan diketahuinya saat ia terbangun dari tidur.

" Saat kami terbangun api sudah membesar, Alhamdulillah kita masih bisa keluar rumah menyelamatkan diri bersama istri dan satu anaknya Udayati (30) bersama tiga cucu, walau barang tidak terselamatkan, " katanya.

Nuar menambahkan, keba­karan ini terjadi pagi sekitar pukul 3.30 Wib dan asal api diduga berasal dari obat anti nyamuk bakar yang terpasang di ruang tengah. Masyarakat mengetahui terjadinya kebakaran secara gotong royong berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun upaya itu, tidak berjalan maksimal akibat banyaknya bahan mudah terbakar yang ada didalam rumah.

Sementara dua rumah lainnya yang satunya ditempati Ayu Rahayu (30)  bersama ketiga anaknya yang juga ikut dilalap sijago merah tidak bisa bisa berbuat apa-apa dan untung saja mereka sekeluarga selamat dari amukan si jago merah.

" Alhamdulillah kami sekeluarga juga  berhasil keluar dari rumah dan berhasil selamat saat api mulai membakar rumah kami, walaupun barang-barang yang ada ludes semua, " ujar Ayu.

Sementara mobil pemadam kebakaran yang akhirnya datang tidak dapat menyelamatkan ketiga rumah yang sebagian besar dinding papan itu. Namun bisa memadamkan api agar tidak melebar kerumah-rumah-rumah warga lainnya. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini