MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kemenag Penerima Anggaran Terbesar ke-4

harian9.com author photo


JAKARTA| H9
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam sambutannya pada Studium Generale Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama Tahun 2019 di Hotel Shangri-La Jakarta pada Rabu (23/01) menyampaikan, Kementerian Agama (Kemenag) adalah Kementerian/Lembaga (K/L) yang mendapatkan alokasi anggaran terbanyak ke-4 di antara K/L lainnya yaitu sekitar 62 triliun Rupiah.

Diharapkannya, Kemenag sebagai penerima anggaran terbesar ke-4 membenahi tata kelola tidak hanya dari sisi pemberantasan korupsi atau laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tetapi juga agar setiap Rupiah yang digunakan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

“Tolong kami semua dibantu reputasi dan nilai Republik Indonesia dijaga dari segala sisi. Salah satunya kemampuan kita untuk menjaga confident pertumbuhan ekonomi yang disertai pemerataan pengurangan kemiskinan kesejahteraan yang merata,” harap Menkeu. 

Undang-Undang mengenai perbankan syariah, asuransi syariah dan surat berharga syariah dihasilkan untuk mendukung instrumen pembiayaan syariah. Pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara ini salah satunya untuk Pembangunan asrama haji kampus IAIN, sebuah program dari Kemenag. 

“Salah satu aset yang paling penting dari republik ini adalah manusianya. Keberagamaan itu adalah suatu keniscayaan dan saya menganggap itu adalah suatu rahmat yang kita syukuri dan Indonesia perlu untuk memelihara itu. Pembangunan asrama haji kampus IAIN itu semua dibangun dari Surat Berharga Syariah Negara. Saya senang karena instrumen ini menghasilkan akuntabilitas yang baik," ujarnya.  (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar 


Menkeu berharap Kemenag sebagai penerima anggaran terbesar ke-4 membenahi tata kelola tidak hanya dari sisi pemberantasan korupsi atau laporan keuangan WTP, tetapi juga agar setiap Rupiah yang digunakan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. (Foto: kemenkeu)




Komentar Anda

Berita Terkini