MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Ketua BUMDesa Sei Penggantungan Dilaporkan ke Polsek Panai Hilir

harian9.com author photo




LABUHANBATU| H9
Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di Sei.Penggantungan Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labihanbatu kini, menjadi urusan Kepolisian  Polsek Panai hilir .

Pasalnya Masyarakat melaporkan Ketua BUMDesa berinisial RFH ke Kepolisian pada tanggal ,26 Desember 2018 lalu, karena RFH selaku Ketua BUM Desa Sei. Penggantungan diduga menyalahgunakan Jabatan sehingga merugikan BUM Desa itu.

Menurut penuturan dari Sunggul Sinambela dan Bonar Siagian masing-masing sebagai Sekretaris dan Bendahara di BUM Desa itu memgatakan kepada Harian9 Senin (21/01/19) berawal dari program penanaman jagung tahun 2017-2018 yang merugikan BUM Desa sejumlah Rp.32.000.000 (Tiga puluh dua juta) katanya

Masalah kerugian ini secara kekeluargaan RFH mengakui kerugian akan dibayarnya, pengakuan ini disampaikan dihadapan Kades Camat, Pihak Kepolisian Sektor Panai Hilir serta Pengurus BUM Desa lainnya.

Camat Panai Hilir membenarkan bahwa RFH berjanji akan membayar kerugian itu, namun kalau janjinya tidak ditepati hal ini kita kembalikan kepada Pengurus BUMDesa lainnya serta Masyarakat harus diproses secara hukum ya lanjutkan, ucapnya.

Sementara Kepala Desa Sei. Penggantungan  Sapon Rinaldi Tamba juga membenarkan bahwa RFH berjanji akan membayar kerugian yang dimaksud.hal ini dinyatakan dalam pertemuan kekeluargaan yang dihadiri Camat, Polsek Panai Hilir, Pengurus BUM Desa serta Masyarakat.

Kata Sapon lagi, kerugian BUM Desa itu sejumlah Rp.89 juta sebagian sudah dibayar yang sisanya tinggal Rp.32 juta lagi dan sesuai perjanjian harus dilunasi RFH  tanggal  21 Januari 2019 atau tepatnya hari ini, ujarnya. (Thn9)
Komentar Anda

Berita Terkini